Friday, July 20, 2018
Beranda > Dunia Islam > ‘Jihad Satu-Satunya Solusi Masalah Kashmir’

‘Jihad Satu-Satunya Solusi Masalah Kashmir’

DDHK News — Pemimpin Redaksi The Nation dan Ketua Nazria Pakistan Trust (NPT) Majid Nizami menegaskan, satu-satunya solusi masalah Kashmir adalah jihad melawan pasukan pendudukan India. “Pakistan harus mendukung jihad melawan India untuk membebaskan Kashmir,” katanya dikutip situs TruthDrive (23/3).

“Saya meminta setiap rakyat Pakistan yang memiliki semangat Islam untuk siap berjihad,” seru Managing Director Nawa-i-Waqt Group Pakistan ini.

Menurutnya, Quaid-e-Azam Muhammad Ali Jinnah (Bapak Pendiri Pakistan) menegaskan Kashmir merupakan bagian tak terpisahkan dari Pakistan. Jinnah telah memerintahkan militer Pakistan untuk mengirim pasukan ke Kashmir untuk memerdekakan wilayah itu.

“Sejak hari itu, tidak ada panglima militer yang berusaha menenangkan jiwa Quaid-e-Azam,” sesalnya seraya menambahkan jihad merupakan satu-satunya solusi dalam sengketa Kashmir.

Kashmir, wilayah subur dan indah berpenduduk mayoritas Muslim, kini terbagi dua, masing-masing dikuasai India dan Pakistan. Warga Kashmir yang dikuasai India menginginkan kemerdekaan atau bergabung dengan Pakistan yang sama-sama Muslim. PBB sudah memerintahkan referendum, namun India menolaknya.

Nizami juga mengatakan, harus ada perang antara Pakistan dan India atas isu air. “India sedang membangun bendungan di aliran sungai dari Kashmir ke Pakistan, bersekongkol untuk mengubah tanah kita menjadi limbah,” katanya. Ia menegaskan, Pakistan akan berubah menjadi gurun jika gagal membebaskan urat nadinya (Kashmir) dari kaum Hindu (India).

Mantan Kepala Inteljien Pakistan (Inter-Services Intelligence, ISI) Letnan Jenderal (Purn.) Hameed Gul, mengatakan, India ingin melenyapkan air Pakistan dengan dukungan imperialis internasional, tetapi target sebenarnya mereka adalah “aset-aset atomik”.

“Keamanan nasional dan solidaritas internal kita yang dipertaruhkan sampai penyelesaian masalah air”, tambahnya.

Gul mengatakan, sistem irigasi Pakistan memiliki peran vital dalam keamanan negara dan India hendak menghancurkannya.

Dia berpandangan, Partai Rakyat Pakistan, Partai Nasional Awami, dan Gerakan Muttahida Qaumi bertanggung jawab atas krisis energi di Pakistan. Ia menekankan Pakistan harus membangun waduk lain selain Kalabagh Dam. (Mel/TruthDrive/The Nation).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *