Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > AIMS Hong Kong Fasilitasi Belajar Quran di Masjid Tsim Tsa Tsui

AIMS Hong Kong Fasilitasi Belajar Quran di Masjid Tsim Tsa Tsui

Al-Istiqomah International Muslem Society (AIMS) adalah salah satu organisasi Islam Buruh Migran Indonesia (BMI) atau TKI di Hong Kong. AIMS resmi berdiri dan diakui legalitas operasinya di Hong Kong sejak tahun 2005. Saat ini AIMS diketuai oleh Faliatul Roniah (Bu Ani) dengan jumlah anggota aktif sekitar 82 orang.

Beralamat di 4/F, 183 Temple Street, Jordan-Kowloon, HK, program AIMS di antaranya mengadakan pembelajaran Iqro dan tajwid yang terbuka bagi seluruh BMI.

“Setiap minggu kita mengadakan pembelajaran Iqro dan tajwid rutin di aula lantai dua Masjid Tsim Tsa Tsui Hong Kong. Terbuka bagi kawan-kawan yang ingin mendalami Al-Qur’an, kami tidak memungut biaya,” papar Bu Ani.

“ Alhamdulilah, sejauh ini banyak sekali kawan-kawan yang lebih memilih belajar di sini untuk memanfaatkan hari libur ke arah yang positif. Tentunya kami sangat senang dapat menyediakan sarana bimbingan agar kita bisa sama-sama belajar, juga dipersilakan bagi kawan BMI lain yang ingin ikut belajar, kita mulai dari pagi hingga zhuhur,” ujarnya.

“Selain itu, AIMS juga mengadakan kegiatan pengajian tiga atau empat bulan sekali dengan mendatangkan ustadz dari Indonesia atau pembimbing kami di Indonesia, Ustadz Muhammad Nata, yang merupakan koordinator juga di Majelis Dzikir Indonesia (MDI) pimpinan Ustadz Arifin Ilham,” terangnya.

BMI HK yang ingin belajar Al-Qur’an di AIMS bisa datang ke Aula Masjid Tsim Tsa Tsui setiap hari Minggu pagi hingga jam 12 siang. Informasi lengkap bisa menghubungi hotline 27711446, 68957252. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *