Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Aktivis Luncurkan Kampanye ‘Al-Quds Ibu Kota Islam’ di Facebook

Aktivis Luncurkan Kampanye ‘Al-Quds Ibu Kota Islam’ di Facebook

Untuk menjawab pembicaraan parlemen Israel (Knesset) yang mengklaim Al-Quds (Baitul Maqdis/Yerusalem) sebagai ibu kota bangsa Yahudi, sejumlah aktivis pro-Palestina meluncurkan kampanye di jejaring sosial Facebook di bawah slogan “Tahun 2012 adalah Tahun Al-Quds sebagai Ibu Kota Bangsa Arab dan Islam”.

Komite Aksi Hak Kembali, salah satu penggagas kampanye tersebut, mengatakan, kampanye ini dilancarkan bersamaan dengan meningkatnya aksi zionis Israel di Al-Quds terhadap kaum Muslim dan tempat sucinya di Palestina.

Israel terus berupaya dalam “meyahudikan” Al-Quds, menggali terowongan di bawah Masjid Al-Aqsha, dan merusak jembatan Al-Mugaribah. “Maka merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk menyatukan barisan dalam mempertahakan Al-Quds,” kata mereka.

Berlanjutnya penghancuran rumah-rumah Palestina dan pengusiran terhadap mereka bertujuan untuk menjadikan Al-Quds sebagai ibu kota Yahudi yang kosong dari bangsa Arab dan kaum Muslimin.

“Hal ini seharusnya merupakan perang terbuka terhadap kaum Muslimin dan penghinaan besar terhadap Islam dan bangsa Arab,” tegasnya.

Pada 25 Desember lalu, Knesset merancang draft UU yang menganggap Al-Quds sebagai ibu kota bagi Israel dan bangsa Yahudi. (Mel/Info Palestina).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *