Monday, July 23, 2018
Beranda > Hong Kong > Al-Hikmah Hang Hau Terbuka bagi BMI Hong Kong

Al-Hikmah Hang Hau Terbuka bagi BMI Hong Kong

alhikmah profilDDHK News, Hong Kong — Al- Hikmah adalah salah satu dari ratusan perkumpulan muslimah Buruh Migran Indonesia (BMI) yang ada di Hong Kong. Muslimah Al–Hikmah melakukan aktivitas rutin setiap minggu di taman yang berada di sebelah MTR Hang Hau Exit A.

Mereka mengawali kegiatan dengan belajar mengaji. Meski jumlahnya sedikit, tetapi mereka mimiliki semangat yang tinggi dalam menegakkan agama Allah di negeri beton ini. Selain mengaji, mereka juga belajar membuat kerajinan tangan. Dalam sehari itu mereka membagi waktu untuk kedua kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Al–Hikmah, Nur Hayati,  semua aktivitas di sana terbuka untuk semua BMI Hong Kong yang ingin belajar mengaji dan berjihad di jalan Allah ataupun belajar keterampilan. Ia mengharapkan BMI  memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan positif, seperti berkumpul di majelis ilmu.

Sebagai ketua, ia memiliki rasa tanggung jawab yang besar atas kemajuan majelisnya. Ia mengimbau  semua anggota untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam organisasi ini sehingga bisa membuat majelis bertambah maju dan baik.

“Semua anggota dengan mempunyai rasa memiliki atas majelis maka dengan sendirinya mereka akan mimiliki rasa tanggungjawab untuk membuat majelis menjadi baik,“ jelasnya.

Semua masalah yang ada di majelis diselesaikan bersama sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing dengan rasa ikhlas melakukannya. Hal itu membuat kekompakan lebih terjaga demi kemajuan  organisasi. (Hana Zhera/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *