Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Al-Hikmah Pilih Markas di Masjid Tsim Tsa Tsui

Al-Hikmah Pilih Markas di Masjid Tsim Tsa Tsui

Al-Hikmah merupakan organisasi muslimah Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong yang resmi berdiri sejak 10 Juli 2005. Tempat kegiatan rutin di tenda sebelah kiri masjid dan Islamic Centre Tsim Tsa Tsui HK. Saat ini Al-Hikmah diketuai Harini dengan jumlah anggota aktif sekitar 25 orang.

“Dulu anggota kami banyak, tapi sekarang ‘kan sudah banyak organisasi pengajian di semua wilayah HK dan kawan BMI punya banyak pilihan untuk bergabung,” ujar Harini.

Program Al-Hikmah setiap minggu di antaranya pengajian dari pagi hingga waktu dzuhur, latihan rebana, Iqro, sholawat, dan lainya.

“Untuk program bulanan, setiap triwulan kita mengadakan pengajian rolling dengan organisasi keislaman lannya (M3, Al-Fadilah, dan Al-Ikhlas Mujahidah).Untuk program tahunan kami mengadakan halal bihalal antara keempat organisasi. Nah, kebetulan tahun ini giliran kami yang menjadi tuan rumah acara,serta mendapat dukungan dari Dompet Dhuafa Hong Kong yang mendatangkan Ustadz Muhammad Aspul Anwar (SDSB) untuk mengisi tausiah,” lanjutnya.

Harini berharap agar anggota Al-Hikmah bisa selalu kompak, meningkatkan habluminalloh dan habluminannas, dan kawan-kawan BMI bisa memanfaatkan waktu libur dengan hal yang lebih positif. “Boleh juga jika ingin bergabung dengan kami,” pungkasnya. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *