Saturday, October 21, 2017
Beranda > Hong Kong > Al-Istiqomah Ajak BMI HK Jaga Akidah dan Belajar Mengaji

Al-Istiqomah Ajak BMI HK Jaga Akidah dan Belajar Mengaji

Belajar itu kewajiban kita dari mulai lahir hingga wafat. Tidak ada batasan usia dan tidak ada kata terlambat untuk belajar. Itulah kata bijak dari TKI/BMI Hong Kong yang aktif di organisasi Islam BMI HK, Al-Istiqomah, Mujiati, saat ditemui di sela-sela kegiatan belajar mengaji di Masjid Tsim Tsa Tsui HK, Minggu (23/10).

Sebagaimana anggota Al-Istiqomah lainnya, Mujiati berharap, semua BMI HK yang ingin belajar Al-Qur’an agar tidak pernah memiliki rasa malu. “Segera dan silakan datang saja ke lantai dua Masjid TST setiap hari libur,” katanya.

“Tidak peduli mau anak-anak atau ibu-ibu, belajar itu kewajiban kita selagi hidup, sebetulnya kita ingin sekali mengajak lebih banyak kawan BMI yang kehilangan jati diri di HK, tapi tidak mungkin kami samperin satu per satu, karena basis kami belajar di masjid. Jadi, silakan saja, mari bergabung, kita belajar bersama. Singkirkan rasa malu, malulah di depan Allah SWT,” ujarnya bersemangat.

Meskipun Al-Istiqomah kadang menggelar pengajian atau kegiatan di luar, namun mereka punya anggota yang bertugas di masjid. Kegiatan rutinya yaitu belajar ngaji dari pagi hingga Dzuhur, kemudian Yasinan dan do’a bersama hingga Ashar dan mujahadah hingga waktu Maghrib.

Para jamaah selalu penuh dan terkadang sampai mengisi di tangga mesjid. “Meski kita di negara non-Muslim, jangan lupakan akidah, tetap berpegang pada ajaran Islam, kita terus maju menjadi bagian yang positif, dan semoga bisa menarik yang negatif ke arah yang diridhai Allah SWT,” katanya.

BMI HK yang minat belajar ngaji, gratis, nyaman, dan asyik, silakan bergabung di lantai 2 Masjid TST. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *