Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Al-Muttaqin BMI HK Pusatkan Kegiatan di Taman Mei Foo

Al-Muttaqin BMI HK Pusatkan Kegiatan di Taman Mei Foo

Al Muttaqin Mei FooDDHK News, Hong Kong — Al-Muttaqin(AM) adalah organisasi Muslimah BMI Hong Kong yang biasa beraktivitas di Taman Mei Foo, MTR Exit A. Resmi berdiri sejak Oktober 2007, saat ini AM diketuai oleh Sutinem dengan jumlah anggota sekitar 50 orang.

Program kegiatan AM yaitu fokus pada pendalaman agama Islam, di antaranya ngaji, yasin, tahlil, dan sholawat. Sebagai bukti eksistensi mereka berdakwah di HK, AM sudah sering menggelar pengajian akbar bagi kawan BMI, serta turut memeriahkan tausiyah yang digelar organisasi lain sebagai tamu undangan.

AM berawal dari kumpulan BMI asal Malang yang berlibur di Mei Foo. Mereka berinisiatif untuk mendirikan organisasi AM sebagai wadah tempat belajar agama bersama. Namun, pada perkembangannya, keanggotaan mereka terbuka untuk umum.

Misi mereka yaitu agar jika pulang ke tanah air bukan hanya membawa uang, tapi juga ilmu. Dengan visi mengutamakan semangat kebersamaan untuk belajar dan bersilaturahmi, AM juga tidak memberikan peraturan khusus bagi anggotanya, termasuk seragam. Mereka yang mampu dan berminat boleh mengenakan, tapi yang tidak juga tak dipaksakan.

“Tantangan dan kendala itu pasti banyak sekali, tapi dengan semangat kebersamaan dan sabar, kami harus bisa terus melanjutkan dakwah,” ujar Ketua AM, Sutinem.

Bagi BMI HK lain yang ingin bergabung dengan Al-Muttaqin bisa kontak ke hotline AM di 97933345. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *