Saturday, October 21, 2017
Beranda > Hong Kong > Alexa Dancer Tempat Ngumpul BMI HK Peminat Seni Tari

Alexa Dancer Tempat Ngumpul BMI HK Peminat Seni Tari

Alexa Dancer adalah organisasi Buruh Migran Indonesia di Hong Kong  (BMI HK) yang bergerak di bidang seni. Program kegiatanya antara lain seni tari, baik tari tradisional maupun tari modern. Ketua Alexa Dancer yaitu Alexandaria (95175872).

Menurut Alexa, saat ini ada sekitar 40 orang BMI HK yang aktif di keanggotaannya. Dalam mengisi hari libur, para anggota akan berlatih di Victoria Park, tenda putih atas. Setiap bulanya para anggota membayar iuran atau mengisi uang kas untuk keperluan membeli peralatan dan kostum. “Desain kostum kita buat sendiri dengan tangan,” kata Alexa.

Tujuan Alexa Dancer, selain mengisi hari libur untuk kegiatan positif, juga mempererat silaturahim dan persaudaraan. “Kita berharap semua itu bisa berlanjut di Indonesia,” paparnya.

Menjadi ketua juga memiliki tantangan tersendiri bagi Alexa. Saat harus menampung berbagai ide dari anggota, harus mengubah atau rolling anggota saat anggota terkena masalah, putus kontrak kerja, berhalangan hadir. “Kami juga menerima anggota baru. Bagi yang ingin bergabung silakan mendaftar,” imbuhnya. (Tati Tia Surati/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *