Saturday, September 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Alumni Pelatihan Komunikasi DDHK Dirikan ‘Communication Club’

Alumni Pelatihan Komunikasi DDHK Dirikan ‘Communication Club’

Communication ClubDDHK News, Hong Kong – BMI Hong Kong alumni Pelatihan Komunikasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) mendirikan Communication Club (Klub Komunikasi) sebagai wadah pengembangan minat dan bakat di bidang komunikasi –jurnalistik, blogging, public speaking, dan MC.

Pembentukan dan deklarasi Communication Club (CC) berlangsung di Victoria Park, Ahad (19/8/2012), dihadiri sekitar 25 BMI HK termasuk sejumlah panitia pelatihan dan trainer Kang Romel (Chief Editor DDHK News) yang bertindak sebagai pembina CC.

Dalam rembukan yang dibimbing Kang Romel, para peserta menyepakati beberapa hal terkait identitas dan program CC, termasuk nama (Communication Club), yel-yel (Komunikasi? Just Write, Speak Up, Yes!), logo, tempat kegiatan (Victoria Park), program kegiatan (share dan asah terampil menulis dan berbicara), struktur organisasi, dan lima calon ketua yang akan dipilih pada pertemuan pekan depan (26/8).

Kang Romel dalam pengarahannya mengatakan, ide pembentukan CC ini muncul dari harapan adanya tindak lanjut pelatihan komunikasi. “Ke depan CC diharapkan menjadi forum teman-teman BMI yang ingin mengembangkan bakat dan minat di bidang komunikasi,” katanya.

Kang Romel yang bernama lengkap Asep Syamsul M. Romli ini juga menyatakan kesiapannya membina CC meski dari jauh (Bandung, Jawa Barat). “Jarak bukan masalah, kita manfaatkan teknologi,” katanya.

Di sela-sela musyawarah, Kang Romel juga sempat memberikan materi tentang jenis-jenis karya jurnalistik, yaitu news (berita), views (pandangan/artikel opini), dan feature (paduan news dan views). (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *