Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Dunia Islam > Artefak Cina Islam Ada di Museum Kelantan

Artefak Cina Islam Ada di Museum Kelantan

Plat Al-Quran  berlapis emas dan perak zaman Dinasti Ming Cina ada di antara 100 artefak Cina yang dipamerkan di Museum Kelantan, Malaysia, terkait  “Visit Kelantan Year” tahun ini.

Direktur Museum, Abdul Rahmah Abdullah, mengatakan, pameran bertajuk “Al-Quran Emas dan Perak, Pameran Treasures Islam dari Cina” akan berlangsung sampai 31 Agustus.

Dia mengatakan dalam pameran itu juga ditampilkan berbagai seni tradisional Islam dan artefak, yang berusia mulai 300 hingga 600 tahun.  “Ini pameran terbesar yang melibatkan artefak internasional yang dibawa khusus dari negara dengan populasi Muslim besar (Cina),” katanya.  “Kami bertujuan untuk mendorong generasi muda untuk menghargai sejarah peradaban Islam dan artefak.” (Mel/Abna.ir/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *