Wednesday, August 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Awal Ramadhan di Emirat Arab 29 Juni

Awal Ramadhan di Emirat Arab 29 Juni

ramadhan al-khair

ramadhan al-khairDDHK News, UEA — Awal bulan suci Ramadhan di Uni Emirat Arab (UEA) akan jatuh pada Minggu 29 Juni, 2014, sebagaimana dikonfirmasi Sharjah Planetarium UEA. Senin 28 Juli, 2014 akan menjadi awal Idul Fitri 1435 H.

Siang hari pada awal bulan Ramadhan akan menjadi 13 jam dan 45 menit sedangkan periode puasa akan menjadi 15 jam dan 15 menit.

Menjelang akhir bulan suci Ramadhan, siang hari akan menjadi 13 jam dan 25 menit, dan periode puasa akan menjadi 14 jam dan 55 menit.

Ibrahim Jarwan, seorang peneliti di bidang astronomi dan meteorologi, pengawas umum dari Sharjah Planetarium, mengatakan, musim panas secara resmi akan dimulai pada tanggal 21 Juni jam 10:51 UTC, dengan awal titik balik matahari musim panas adalah panjang hari dan siang hari lebih panjang maksimum di belahan utara bumi. (mel/emirates247.com/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *