Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Az-Zahro, Lebih dari Sekadar Syiar Islam

Az-Zahro, Lebih dari Sekadar Syiar Islam

Az-Zahro (AZ) merupakan organisasi dakwah Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong yang telah berdiri 9 tahun lalu. Diketuai oleh Saodah, AZ memiliki sekitar 150 anggota, mayoritas berasal dari Semarang. Pusat kegiatannya  di samping lapangan basket Victoria Tin Hau, HK.

Selain memiliki program kegiatan mendalami agama seperti tajwid, tahlil, iqro, dan qori saat libur kerja, anggota AZ juga memajukan kegiatan unik, yaitu qasidah modern.

AZ merupakan salah satu anggota Persatuan Dakwah Victori (PDV) dan sering mengisi undangan dalam acara pengajian akbar yang digelar di HK oleh organisasi lain, seperti pada acara pengajian manasik haji Mecca Nusantara, Ahad 11 Desember lalu di Sheung Wan.

AZ bukan hanya bertujuan syiar Islam di kalangan BMI, namun juga untuk masa depan yang lebih baik dari segi agama, pengetahuan, dan prestasi. Dari hasil infak yang mereka kumpulkan, AZ telah membantu mendirikan panti asuhan dan peternakan atas nama AZ di Semarang Jawa Tengah.

“Harapan kita, bisa menyiarkan Islam selama di perantauan, bagaimana agar bisa tatap berprestasi dengan keterbatasan waktu, dan agar kita punya masa depan lebih baik,” ujar Saodah.

Bagi kawan BMI HK yang ingin bergabung dengan AZ, bisa datang ke lokasi mereka setelah dzuhur setiap hari Ahad dengan menghubungi 60124065. Untuk kegiatan qasidah, AZ dibimbing dan dilatih oleh BMI yang bersura merdu, yaitu Mulikoh dan Kharohati. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

One thought on “Az-Zahro, Lebih dari Sekadar Syiar Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *