Friday, October 20, 2017
Beranda > Indonesia > Ba’asyir: Pembunuh Osama Bakal Diadzab Allah

Ba’asyir: Pembunuh Osama Bakal Diadzab Allah

Kematian pemimpin Al-Qaida, Osama bin Laden (Usamah bin Ladin) menuai kecaman dari Pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Dia menilai pembunuh Osama akan mendapat balasan yang setimpal.

“Dia (Osama) ulama mujahid besar, pembunuh dia akan mendapat adzab bencana dari Allah,” kata Ba’asyir melalui asistennya, Hasyim Abdullah, di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (2/5).

Ba’asyir mengaku mengenal sosok Osama sebagai pimpinan Al-Qaida dan pernah bertemu di Afghanistan saat perang melawan Rusia tahun 1980-an. “Dulu katanya pernah waktu perang Afhganistan dangan Uni Soviet tahun 1980-an, waktu Afghanistan dikuasai Uni Soviet. Mengenal saja, pernah ketemu juga di sana (Afghanistan) sama Abdullah Sungkar,” aku Ba’asyir.

Hasyim mengatakan, Ba’asyir tahu tentang tewasnya Bin Laden dari tayangan televisi. Menurut dia, tidak ada reaksi dari Ba’asyir setelah mendengar kabar itu. “Biasa aja,” ujar Hasyim. (Inilah/Kompas).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *