Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Belanda Resmi Larang Cadar

Belanda Resmi Larang Cadar

Siapa saja yang memakai cadar (burka/niqab), topi, atau sarung yang menutup seluruh muka kecuali hidung dan mata atau yang memakai helm yang menutup kepala secara integral, diharuskan membayar denda. Demikian petikan larangan burka yang disahkan Kabinet Belanda hari Jum’at (27/1).

Dikutip Radio Nederland, Menteri Dalam Negeri Liesbeth Spies menyebut larangan cadar itu “sangat penting” agar setiap orang bisa dikenal di muka umum.

Belanda menjadi negara ketiga di Eropa yang mengharamkan cadar, setelah Prancis dan Belgia. Kampanye pelarangan cadar digalang politisi anti-Islam, Geert Wilders, di parlemen sejak 2005 dan mulai diberlakukan September 2011.

Kaum Muslimah masih diperbolehkan memakai cadar saat di masjid atau tempat-tempat keagamaan. Yang melakukan perjalanan ke luar negeri juga masih diperbolehkan memakai cadar, tapi hanya ketika berada di ruang tunggu bandara. (Mel/Rnw.nl/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *