Thursday, November 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Bendera Palestina Berkibar di Washington

Bendera Palestina Berkibar di Washington

DDHK News — Untuk pertama kalinya bendera Palestina berkibar di Washington, Amerika Serikat, yaitu di atas kantor misi diplomatik Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Washington, AS. “Kami bangga melihat bendera ini,” kata Kepala utusan Palestina, Maen Areikat, yang mengangkat bendera pada hari Selasa (18/1), seperti dilansir Associated Press.

“Sudah saatnya bahwa bendera yang melambangkan perjuangan rakyat Palestina dalam menentukan nasib sendiri dan membentuk sebuah negara ini, berkibar di Amerika Serikat. Kami berharap aksi ini akan membantu upaya internasional untuk memberikan pengakuan bagi negara Palestina,” tegasnya.

Langkah berani itu diambil di tengah gelombang dukungan internasional bagi negara Palestina, di mana beberapa negara di Amerika Latin telah mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka.

Namun, Ileana Ros-Lehtinen, petinggi Republik di Komite Luar Negeri DPR AS, menyebut aksi itu sebagai sebuah “riak kecil”.

“Pengibaran bendera itu di Washington adalah bagian dari skema kepemimpinan Palestina untuk memanipulasi penerimaan internasional dan pengakuan diplomatik atas sebuah negara Palestina, sementara menolak perundingan langsung dengan rezim Zionis Israel,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Perundingan langsung antara Otorita Palestina dan Israel kembali terhenti pada September 2010, karena penolakan Tel Aviv untuk memperpanjang pembekuan pembangunan permukiman Zionis di wilayah Palestina.

Palestina menyatakan bahwa kegiatan ilegal itu bertujuan mencegah terbentuknya negara Palestina dan menolak melanjutkan perundingan sebelum Israel menghentikan proyek haram tersebut.

Washington mengatakan pihaknya hanya akan mengakui Palestina setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan. (IRIB/AP/JPOST).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *