Sunday, September 24, 2017
Beranda > Hong Kong > ‘Berdoa Itu Harus Jelas dan Yakin’

‘Berdoa Itu Harus Jelas dan Yakin’

irma-halaqoh sabtuDDHK News, Hong Kong — Sudah yakinkah kira dengan doa kita? Sudah benarkah doa yang kita ucapkan? Prasangka kita kepada Allah akan mempengaruhi dikabulkan-tidaknya doa kita. Maka, yakinlah bahwa doa kita akan dikabulkan-Nya.

Hal itu disampaikan Ustadzah Irma Rahayu, seorang Soul Healer (penyembuh jiwa) yang telah menerbitkan dua buku, Emotional Healing Therapy dan Love Therapy, dalam pengajian Halaqoh Sabtu BMI Hong Kong di Masjid Ammar Wan Chai, Sabtu (15/9).

Diceritakannya, ada seorang gadis berdoa agar mendapatkan jodoh seorang lelaki yang dapat menjadikannya istri yang berbakti dan agar menjadikanya seorang yang istiqomah. Di saat itu juga Alah memberikan ia jodoh seorang lelaki soleh, namun cacat fisik.

“Sebuah doa mempunyai konsekuensi dari apa yang kita ucapkan. Bukankah sang gadis telah mendapatkan apa yang telah ia inginkan? Ia mendapat seorang suami yang dapat menjadikanya berbakti dan istiqomah pada agama?” tanyanya retoris.

Karena itu, lanjut Ustadzah Irma, doa yang kita ucapkan harus jelas. “Banyak orang berdoa saya ingin kaya, kaya dalam hal apa? Saya ingin pandai, pandai dalam bidang apa? Saya ingin berlimpahkan rezeki. Bukankah Allah setiap hari bahkan setiap detik telah melimpahkan rezek-Nya melalui nafas kita?”

Diceritakannya sebuah kisah nyata. Sepasang kakek-nenek penjaga vila dengan gaji hanya Rp 200.000 per bulan, di setiap doa mereka hanya satu, yaitu pergi umroh bersama sebelum ajal menjeput.  Dengan yakin dan terus berdoa, suatu ketika ada seorang pengusaha yang menginap di vila tempat mereka bekerja. Dari rasa kagum dengan kerja kakek-nenek melayani tamu, tanpa mengharap upah tambahan, sang pengusaha memberikan amplop berupa dua tiket umroh ONH Plus Plus kepada mereka!

“Maka dari itu, perjelas doa kita, yakin akan segala doa yang telah kita ucapkan, dan terima apa pun yang Allah berikan dengan rasa syukur karena yang kita dapatkan adalah buah hasil dari doa yang telah kita ucapkan,” pungkasnya. (Yuni Winarsih/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *