Monday, July 23, 2018
Beranda > Dunia Islam > Bintang Sepakbola Muslim Australia Jadi Panutan

Bintang Sepakbola Muslim Australia Jadi Panutan

Bintang sepak bola terkemuka dan seorang Muslim yang taat, Bachar Houli, menjadi panutan bagi komunitas Muslim di Australia. Herald Sun melaporkan, Rabu (13/7), sang bintang dikenal taat menjalankan ajaran Islam.

“Saya bersyukur diposisikan demikian, ” kata Houli. “Saya punya peran untuk bermain dan itu adalah untuk mendidik orang lain tentang cara saya hidup dan sistem kepercayaan yang saya ikuti.”

Lahir dari keluarga asal Lebanon, Houli, 23 tahun, adalah bintang yang menonjol di Liga Sepak Bola Australia. Dikenal karena komitmen keagamaannya, pemain klub Richmond ini menjadi teladan bagi banyak Muslim Australia.

Kaum Muslim tinggal di Australia selama lebih dari 200 tahun. Jumlahnya kini sekitar 1,7 persen dari 20 juta penduduk.

Houli memulai karier sepak bolanya saat ia berusia 11. Awalnya ia dilarang orangtua, namun mendapat dukungan dari kakaknya.

Saat menjadi pesepakbola profesional, ia sempat khawatir tidak menjalankan kewajiban agamanya, seperti shalat. Namun, nyatanya klub dan teman-temannya mendukung dia.

“Mereka sangat mendukung. Mereka menawari saya sejumlah ruangan untuk melakukan sholat.”

“Yang saya butuhkan adalah sedikit ruang. Saya shalat sebelum pertandingan. Jika waktunya bentrok, saya melakukannya setelah pertandingan,” Kata Houli. “Ketika kita shalat seolah-olah kita menghadap Tuhan, sehingga kita harus menampilkan diri kita dalam penampilan terbaik.”

Bahkan di bulan Ramadhan, Houli mendapat dukungan dari pelatih untuk tetap berpuasa. (Mel/OnIslam/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *