Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Hong Kong > BMI Hong Kong Jadi Paskibraka Upacara HUT Ke-67 RI

BMI Hong Kong Jadi Paskibraka Upacara HUT Ke-67 RI

paskibrakaDDHK News, Hong Kong — Rona kebahagian dan perasaan lega nampak pada wajah-wajah ayu pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Hong Kong 2012. Semangat, disiplin, dan dedikasi yang tinggi patut dijadikan inspirasi.

Upacara bendera peringatan ke-67 kemerdekaan RI yang digelar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong , Jumat (12/8/2012) di Puri Mandiri, berjalan khidmad dan lancar. Walau typhon Kai-Taa melanda Hong Kong, itu tidak meyurutkan semangat masyarakat Indonesia yang antusias mengikuti jalannya upacara.

Beny, pelatih Paskibraka Hong Kong 2012, mengatakan, proses seleksi Paskibraka ini cukup ketat. Para peserta harus mendaftar dulu, mengisi formulir di KJRI, kemudian di-interview oleh para petugas panitia penerimaan Paskibraka Hong Kong 2012 dan tentunya harus ada surat izin dari majikan, selanjutnya baru dipilih dan diberitahukan oleh KJRI.

“Dari sekian banyak kandidat hanya 12 orang yang terpilih,” tambah Beny.

Para Paskibraka ini digembleng latihan di Puri Mandiri, Wisma KJRI, setiap hari Minggu mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore, bermula dari awal Juni sampai 12 Agustus 2012. “Hal yang menarik pada Paskibraka Hong Kong 2012 ini adalah pada saat bulan Ramadhan dan di bawah terik matahari, mereka tetap semangat latihan ,” ujar Beny.

Latihan yang hampir seharian itu dibagi dua sesi, yakni diberikan materi kemudian praktik. Ada empat orang pelatih yang dengan sabar melatih para paskibraka ini.

Dewi Utha Prasetyarini, salah seorang anggota Paskibraka, mengatakan, “Merupakan satu kebanggaan tersendiri menjadi salah satu pasukan pengibar Sang Saka Merah Putih, wakil dari Indonesia di Hong Kong ini, juga merupakan wujud pengabdian kepada tanah air Indonesia.” (Ida Kediri/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “BMI Hong Kong Jadi Paskibraka Upacara HUT Ke-67 RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *