Friday, October 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Buka Puasa Bersama Inggris Patahkan Mitos Islam

Buka Puasa Bersama Inggris Patahkan Mitos Islam

Britain’s Big Iftar Break Islam MythsMasjid-masjid Inggris menggelar buka puasa bersama dengan membuka pintu kepada orang-orang dari semua agama, sekaligus menawarkan kesempatan untuk belajar tentang Islam dan menjalin hubungan baik dengan minoritas Muslim. Mitos tentang Islam pun terpatahkan dalam dialog selama acara.

Menurut Menteri Iman dan Komunitas Inggris, Baroness Warsi, penelitian awal tahun ini menunjukkan, kurang dari seperempat orang berpikir Muslim cocok dengan cara hidup Inggris.

Warsi adalah salah satu tamu yang menghadiri buka puasa diadakan di Civic Centre Brent di utara-barat London Jumat lalu. Acara serupa terjadi di sejumlah pusat-pusat komunitas Muslim, ruangan, dan taman di seluruh negeri.

Mark Buckley, 40 tahun, seorang Kristen, menyambut baik kesempatan untuk terlibat dengan agama lain. “Sama seperti orang Kristen, harus keluar dari dinding gereja mereka, umat Islam harus keluar dari dinding masjid dan terlibat dengan orang-orang di dunia nyata,” katanya. (Mel/Onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *