Beranda > BUKU TAMU

BUKU TAMU

logo ddhknewsDompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) News dengan alamat URL www.ddhongkong.org dan www.dompetdhuafa.hk adalah website dakwah dan informasi DDHK dan dinamika BMI Hong Kong dan Macau.

Menyajikan informais aktual seputar dunia Islam, program kegiatan DDHK, dinamika BMI Hong Kong & Macau, artikel keislaman, kajian, konsultasi, dan sebagainya.

Terima kasih atas kunjungan Anda. Silakan isi Buku Tamu ini di Kolom Komentar (paling bawah di halaman ini). Halaman ini juga merupakan ruang Surat Pembaca (Letter to Editor) untuk menyampaikan kritik dan saran serta komentar berbagai masalah aktual.

Anda bisa menghubungi kami via buku tamu ini, email (ddhongkong@yahoo.com), Facebook, Twitter, atau datang langsung ke kantor kami : Man Man Mansion, Jardine Bazaar No. 45 Lt. 14, Causeway Bay, Hong Kong.  Tlp. +852 31194707, +852 63439047. Fax: +852 31147536

Terima kasih. (Redaksi)

171 thoughts on “BUKU TAMU

  1. assalamu’alaikum,
    saya senang sekali bisa melihat dan mengetahui kegiatan2 islami dari ddhk melalui web ini. smoga tetap terus berkarya tanpa jenuh, dan sukses serta berkah amal baiknya.

  2. Assalamualaikum..
    admin mau tanya dong,bedanya Tourist Day Pass dan Octopus ?? terus kalo sistem pembayarannya lebih murah dan muda yang mana?? saya mau wisata ke tempat2 yang berbeda dan pindah2 stasiun dalam satu hari. nah.. kartu yang mana yang murah dan mudah digunakan??
    makasih…

  3. Hi min…q zura(maaf ea bkn nama sbnr ny)
    Min q mau nanya ..bua kursus jahit hari minggu nggak ada e
    a min..
    Soalny lbr ny hri minggu.klo ada tlg ksh tau dimn dan byr ny brp
    mksh..

    1. Wa’alaikum salam wr wb. Ada banget. Silakan ke kantor kami: Man Man Mansion, Jardine Bazaar No. 45 Lt. 14, Causeway Bay, Hong Kong. Tlp. 31194707, 63439047 Causeway Bay, Hong Kong.

  4. assalamualaikum..
    admin, mau tanya kalo di hong kong international airport chek lap kok atau didekatnya apakah ada musola or masjid?? makasih..

  5. Assalamualaikum..
    Afwan admin, ane Halim mahasiswa IPB. rencananya bulan Desember nanti saya berangkat ke Hong kong untuk Conference. Dari teman saya yang mendapatkan beastudi etos Dompet Dhuafa menyarankan untuk tempat tinggal disana numpang saja di orang Dompet Dhuafa Hong kong agar tidak mengeluarkan biaya penginapan dihotel. saya mohon bantuannya untuk bisa numpang sementara di orang DD hongkong. jika diperbolehkan, saya bisa menghubungi siapa?
    saya tunggu jawabannya ya…. terima kasih admin…
    wassalamualaikum…

    1. Wa’alaikum salam wr wb. Silakan langsung ke TKP saja jika sudah sampai di Hong Kong. Office: Man Man Mansion, Jardine Bazaar No. 45 Lt. 14, Causeway Bay, Hong Kong. Tlp. +852 31194707, +852 63439047. Fax: +852 31147536. Email: ddhongkong@yahoo.com

  6. assalamualaikum
    admin saya mau tanya apakah di yuen long ada masjid???
    kalo ada masjid tolong kasih tau alamat lengkapnya. .
    kami tunggu segera balasanya
    terimakasih

    wassalamualaikum

    1. wa’alaikum salam wr wb… di Yuen Long tidak ada masjid Mbak. Aktivitas pengajian biasanya dilakukan di Taman Srikandi, samping terminal bus Yuen Long….

  7. assalamualaikum wr. wb

    nama saya anang saya sangat tertarik dengan muslim yang ada di hongkong jika berkenan saya ingin tau daerah yuen long tentang kejidupan oang orang yang berada di yuen long juga tentang masalah spiritualitas islam disana. semoga admin mau membuat liputan ini amiin..

    trims

  8. Insyaallah ,12-9-2013 P Amdjad kamis sore berangkat dari semarang. Jumat pagi sampai HK. tgl 13-9-2013, hari Ahad di Tuen Mun. dan Senin kembali ke Indo. Semoga Allah selalu memberi rahmat pada kita semua selamanya….
    Semuga Allah selalu meridloi kita semua dan keluarga besar DD, Hk. Aamiin.

  9. perkenalkan saya adalah muslim/da’i lillahi ta’la ingin bergabung ddhk guna berbagai info spiritual walaupun hanya 1 ayat dg sdr seiman seagama di hongkong, semoga info silaturahmi singkat ini bermanfaat u/ kita semua sebagai pembawa risalah “rohmatan lil’alamin” aina ma kunna, tmk

  10. Insyaallah Bp Amdjad berkt dari rumah 12 sept 2013 sore. sd Hk pagi 13-9-2013. Pengajian di Tuenmun tgl 15 sept 2013. Semoga Allah selalu meridloi kita semua. PengundangSalikullail..

  11. Insyaallah ,12-9-2013 P Amdjad kamis sore berangkat dari semarang. Jumat pagi sampai HK. tgl 13-9-2013, hari Ahad di Tuen Mun. dan Senin kembali ke Indo. Semoga Allah selalu memberi rahmat pada kita semua selamanya….

  12. Assalamww. Trims Insya Allah P Amdjad ke Hongkong 15 September 2013. semoga Allah selalu memberi rahmat pada kita semua. amin..

  13. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Perkenalkan saya Bu Seftyan, BMI Purna Taiwan, Province Of China Taipei yang sekarang mendulang rezeki di negeri sendiri .
    Terimakasih atas kepedulian DDHK dan KAMI atas sumbangsihnya untuk wilayah Ponorogo dan sekitarnya saya jg ikut dalam acara penyaluran bantuan tersebut. Semoga rezeki kita semua berkah dan Alloh SWT Menambah nikmat _NYA untuk kita semua. aamiin

    Alangkah senangnya bisa berkunjung ke rumah saudara sendiri, walaupun hanya via website terus berjuang,.. terus bersemangat..dan berkarya .

    artikel yg informatif dan edukatif, dapat menjadi media komunikasi dan silaturakhmi bagi WNI yang tinggal di Hongkong maupun Indonesia.
    Barokalloh .

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  14. assalamualaikum,wr,wb….
    saya dari kendari..mau tanya…untuk daerah yuenlong
    1. apa ada tempat untuk belajar mengaji bagi pemula/baru belajar.??
    2. apa ada siraman rohani atau ceramah agama setiap minggunya.??
    3. DDHK yuenlong ada jg ya??…di bagian mana.??

    trima kasih banyak
    wasalam….

    1. wa’alaikum salam wr wb
      1. ada, silakan ke taman srikandi yuen long, di lapangan basket
      2. ada, silakan ke taman srikandi yeun long, di lapangan basket, hari biasa juga ada
      3. Kantor DDHK ada di causewaybay, relawannya ada juga di Yuen Long, mengenakan rompi dan ID DDHK….

  15. Yth. Redaksi DDHK News

    Saya bernama Janpiter dari Kota Pekanbaru Indonesia, bermaksud ingin membangun komunikasi dan persahabatan untuk dapat meminta keterangan lebih rinci kalau kita ingin tinggal di hongkong bagaimana dengan warga indonesia dihongkong dan bagaimana dengan penggunaan bahasa indonesia.
    Besar harapan kami jika redaksi DDHK dapat memberikan gambaran untuk hal ini, terimakasih untuk sebelumnya kepada redaksi DDHK

    Salam kami

    Janpiter

  16. assalamu’alaikum wr wb

    saya pernah sholat di masjid yg lokasinya di wanchai ini dengan ibu saya,
    karena ibu saya tidak bisa sholat dengan berdiri alhamdulillah di masjid ini ada kursi/bangku khusus untuk orang sholat yang tidak bisa berdiri, mohon kalau ada yang punya fotonya kursi ini mohon dikirim ke email saya, terima kasih atas perhatiannya.

    wassalamu’alaikum wr wb

    wikan-gresik

  17. Ass. semoga Allah merahmati kita selalu amin..

    Sering sy mendengar para da,i Indonesia mengisi acara pengajian di hongkong.

    kl boleh tau cara untuk bisa mengisi acar tersebut melaui EO mana…mohon petunjuk infonya.

    untuk contak person . 0812.8061.6547

    Terimakasih atas perhatiannya.

    Wassalamu,alaikum Wr. Wb

    1. Wa’alaikum salam wr wb. Para da’i Indonesia yang mengisi acara di Hong Kong itu biasanya diundang oleh DDHK (Corps Da’i Dompet Dhuafa), diundang oleh KJRI HK, dan diundang oleh organisasi BMI HK.

  18. Assalamu aaikum wr wb.
    Bulan Juli 2012 lalu saya pergi ke Hongkong bersama 12 teman Indonesia dan 1 orang Korea, bertemu dengan Ustadz Fauzi GM DD Hongkong, dan kami diberi fasilitas akomodasi di Selter DD.
    Saya sekarang sedang belajar S2 di Nanchang University Kota Nanchang Provinsi Jiangxi RRC.
    Saya berharap dan berdoa semoga DD Hongkong semakin maju dalam berkiprah membantu saudara-saudara sebangsa se tanah air.
    Saya ingin menguslkan satu kegiatan variatif dan rekreatif dalam bentuk olah raga jalan santai, yang sering digelar di tanah air. kegiatan dapat diikuti secara masal dalam membangun syiar
    Demikian yang dapat saya tulis salam kenal, salam silaturrahmi, amin

    Wassalamu alaikum wr wb

  19. Asslkum. Mf admin,sy nurul dr mhsiswa uin bandung, sy mhon ijin akn mnliti website ddhk new ini, kbtulan sy udh ijin trlbih dlu m pa romel and alhmdllh d persilahkan.. Mhon bantuan.x..

  20. assalamualaikum wswb…
    sy mau menanyakan

    1. Bagaimana cara DDHK, dalam pengumpulan zakat bagi para pekerja TKI yang berada di hongkong.

    2. Bagaimana juga pengolahaan terhadap zakat yg telah terkumpul oleh DDHK

    terimakasih atas bantuannya…

    1. Wa’alaikum salam wr wb.
      1. DDHK memiliki banyak relawan/volunteer yang tersebar di Hong Kong yang siap menerima titipan ZIS dari BMI. Banyak juga BMI HK yang datang langsung ke Kantor DDHK.
      2. Dana yang terkumpul didayagunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial, dakwah, dan pelatihan bagi BMI HK dan Macau sendiri, membantu Shelter-Shelter, membantu BMI yang kena masalah, dan lai-nlain, dan sebagian dana yang terkumpul juga disalurkan ke Indonesia (DD Pusa) untuk disalurkan sebagai dana bantuan kemanusiaan ke berbagai daerah di Indonesia.

  21. assalamualaikum , saya dari balikpapan,ingin menanyakan,karna saya ada rencana akan menjadi tkw sehabis lulus kuliah , kira-kira , ada tidak penyalur resmi yang dapat menjamin pekerjaan saya nanti,terima kasih dompet dhuafa,wasalamuallaikum ..

  22. Assalamualaikum,
    saya pengembara dari Malaysia,
    kami berdua akan bertandang ke Macau dan Hong Kong mulai 22 Januari 2013 hingga 2 Febuari 2013 nya, namun penerbangan kami adalah dari Macau, kami berhajat menziarahi keluarga muslim dan islam secra keseluruhannya di Hong Kong, barangkali kami mahu menginap di Hong kong mulai 25 Januari hingga Khamis 31 Januari. Kami ingin mengetahui sama ada adakah kami boleh mnyewa mana-mana bilik di rumah para persatuan ini, ataupun adakah sesiapa anggota persatuan ini sudi menjadikan kami keluarga angkat mereka selama masa itu.. kami berminat untuk mencari dan mendalami penglaman warga muslim di sana. saya sendiri mahu menulis buku travelog perjalanan saya ini..apa pendapat tuan.

  23. jika berkenan berbagi dong dengan TBM RUMAH CERDAS, kami sangat membutuhkan buku-buku bermutu dan sebagai sarana taklim dan nobar kami belum punya LCD Projector.

    Indahnya berbagi
    salam cerdas
    Cp: Aziz 081906436455

  24. assallamuallaikum, jika ingin mencaripenyalur yang official itu bagaimana ya?soalnya saya takut ditipu oleh penipu yg berkedok penyalur, dan apa kah DDHK bisa membantu ?

    sekian,wassalam

  25. untuk mengetahui keberadaan tkw di hongkong itu bgmn caranya?
    Kami kehilangan kontak dg anggauta keluarga kami sejak 19~11~2012.
    Trimakasi

  26. Salaam, DDHK

    Saya Naila dari UKM Center FEUI, saya sanat tertarik dengan program pemberdayaan yang dilakukan DDHK kepada TKI, jika saya ingin kontak lebih dalam tentang rekomendasi beberapa TKi yang inspiring karena kami sedang mencari TKI yang dapat menginspirasi untuk diberikan penghargaan pada kegiatan Indonesia Migrant Worker Award 2012. Mohon berkenan menghubungi saya via email, terima kasih.

  27. Asskum….
    saya mau tanya tentang potongan gaji TKW Hongkong yang bulan september ini sebenarnya brp ya…
    soalnya kakak saya dapat potongan gaji 6 bulan dan sampai sekarang masih bingung. ada yang bilang 6, ada jg yang bilang 5,…
    cara mengurusnya bagaimana ya…
    Trimakasih….
    Wassalam…

  28. Assalamualaikum,

    Ysh Pengelola Website DDHK. Saya M Kabul Budiono, pimpinan siaran luar negeri RRI – Voice of Indonesia. Saya ingin mengajukan usulan kerjasama dalam bentuk barter link ( pemuatan alamat situs kita ) di masing-masing situs kita. Kami memuat alamat situs DDHK dan sebaliknya DDHK memuat alamat situs kami http://www.voi.co.id khususnya halaman bahasa Indonesia yaitu http://id.voi.co.id.
    Perlu diketahui kami adalah stasiun khusus RRI yang melayani pendengar di luar negeri yaitu WNI dan juga pendengar internasional. Salah satu program yang kami peruntukkan bagi para buruh migran adalah Bilik Sastra yaitu penyiaran cerpen karya para buruh migran. Kami , Alhamdulillah, sudah membukukan 20 kumpulan cerpen yang sudah kami siarkan di antaranya karya Nadia Cahyani dan ratu Bilqis. kami menunggu jawaban Anda. Alamat email saya kabulvoi@gmail.com atau kabulvoi@voi.co.id Wassalam

    Kabul budiono

  29. Selamat menunaikan ibadah shaum Ramadhan kepada seluruh saudara Muslim.
    Kepada kaum muslimin yang sedang tertimpa musibah ,jangan berputus asa apalagi jika putus asa membawa kerusakan, misalnya dengan menghambur-hamburkan dan merusak tahu tempe sebagai protes atas kelangkaan kedelai . Percayalah Allah SWT Maha Kaya lagi Maha Penyantun.

  30. asalamualaikum, bulan september saya berencana ke hong kong apakah saya boleh membawa rendang ? terimkasih mohon blas ke emai saya…

  31. Wa’alaikum salam wr wb. Kami sangat senang dan berterima kasih jika tulisan di website ini dikutip dan disebarluaskan, asalkan menyebutkan sumbernya (DDHK News/ddhongkong.org) agar tidak jatuh kepada plagiarisme atau pelanggaran hak cipta. Kami juga selalu menyebutkan sumber berita kami jika kami mengutip dari sumber lain. Terima kasih…

  32. Assalamu Alaikum Wr. Wb…..!

    Terima Kasih atas siraturahminya via sms padahal saya dua hari berturut ada di DD HKG untuk numpang sholat dan istirahat tapi tidak sempat ketemu dengan Anda dan Ust Fauzy.

    Berkenaan dengan artikel Tati Surati tentang aktivitas Bustomi, itu memang ajakan saya agar tepat pemberian BISA Award kepadanya. Menarik karena setelah diwawancara dan di ajak ngobrol hasil tulisan itu bagus.

    Jadi tidak salahnya saya mengutip tulisan tersebut untuk Buku Saya Bangga, tapi kalau tidak berkenan, Saya Mohon Maaf Ust…..Afwan

    AruL

    1. waalaikum salam,aaduhh kok jadi ajakan kamu ya Rul heeeeeeeeeeee,aaneh tau!

      Izin dulu kalau maau membukukan karya orang lain apalagi anda tidak izin ke penulis lainnya juga yang karya-karyanya sudah anda bukukan dan mohon maaf ya kayaknya Tulisan Emmy Zobo itu kamu manipulaatif ya,,opppsssssssssst sorry

  33. ESQ & Problem “Dakwahtainment” Dewasa Ini

    ESQ, pelatihan motivasi, dan aktivasi otak kanan adalah contohnya. Walaupun seringnya diakui sebagai training manajemen bukan training agama, namun praktiknya sering menggunakan istilah agama, mengutip ayat atau hadits. Parahnya, selain tidak mendudukkan pada tempatnya, para trainer atau motivator ada yang mengutip hadits palsu. Alhasil, agama dijadikan kedok untuk membenarkan metode mereka yang konon katanya dikembangkan untuk mendukung penggalian potensi diri manusia itu.

    Pada akhirnya, para peserta baru sampai pada tahap “merasa” sudah berubah, mendapat “pencerahan”, atau “disuntiki” energi positif. Tentu sebuah kemustahilan “perubahan” hanya bisa dicapai dalam beberapa jam pelatihan. Para peserta sejatinya tengah ditipu, di dalam pelatihan yang selalu menguras duit yang cukup besar ini, mereka diindoktrinasi bahwa mereka hebat dan punya kekuatan besar di dalam diri mereka yang tengah tidur, yang harus dibangunkan untuk meraih apa yang dinamakan “sukses dan kaya”.

    Selain soal doktrin yang salah kaprah, beberapa metode “pencerahan” jiwa seperti model mujahadah, zikir berjamaah, perenungan (kontemplasi), riyadhah, atau meditasi, banyak dipengaruhi tasawuf (ajaran sufi). Selain itu, ESQ dan sebangsanya disusupi liberalisme yang menafsirkan al-Qur’an dan as-Sunnah secara bebas, mengajarkan bahwa pada dasarnya ajaran seluruh agama adalah benar dan sama, semua pemeluk agama punya kesamaan, yakni sama-sama punya hati, mempergunakan suara hati yang terdalam sebagai sumber kebenaran, serta menganggap para nabi mencapai kebenaran melalui pengalaman dan pencarian. Melalui buku-buku “tazkiyatun nufus (penyucian jiwa)” yang beredar, masyarakat juga dicekoki beragam cerita takhayul dan khurafat tasawuf yang menyesatkan, hanya berlandaskan pada pengalaman/kontemplasi tokoh-tokoh sufi.

    Pertanyaannya, tak cukupkah al-Qur’an dan as-Sunnah kita jadikan rujukan? Mana yang lebih bisa dipegangi dan selamat untuk diikuti, al-Qur’an dan as-Sunnah ataukah cerita picisan model sufi?

    Secara kemasan, training atau pelatihan semacam ESQ kadang menarik, lebih-lebih didukung penggunaan multimedia. Namun, orang yang cerdas tentu tidak menilai sesuatu berdasarkan kemasan semata, tetapi juga melihat isi dan substansi yang diajarkannya.

    Inilah problem “dakwahtainment” dewasa ini. Cara-cara dan subtansi dakwah yang diajarkan Rasulullah Shallahu ‘alaihi wassalam justru ditinggalkan. Alih-alih memprioritaskan tauhid dan ajaran yang benar, aksi panggung artis “dakwahtainment” juga kering dari dalil-dalil al-Qur’an dan as-Sunnah yang sahih. Asal bikin orang memerhatikan isi ceramahnya, asal bisa diterima, bahkan asal bikin audien terpingkal-terpingkal, substansi menjadi nomer dua. Di kampung-kampung, malah muncul dai yang isinya hanya menyanyi qasidah/lagu-lagu gubahan, dari awal hingga akhir. Kalau sudah begini, bagaimana masyarakat awam “melek” agama?

    Tentu ironis jika jalan tazkiyatun nufus yang bersumber dari al-Qur’an dan as-Sunnah dianggap kurang bisa memikat masyarakat yang didakwahi, dianggap cara-cara klasik, tidak keren, dsb. Tugas dai adalah menyampaikan, perkara hidayah adalah urusan Allah Subhanahu wa ta’ala. Selama kita mendakwahkan substansi yang benar sekaligus menggunakan cara-cara yang benar, insya Allah dakwah itu akan beberkah. Oleh karena itu, mari bersihkan hati dengan cara Islami, raih ketakwaan, amalkan Islam secara ikhlas dan sesuai as-Sunnah, insya Allah kebersihan hati akan kita raih.

    Sumber : Bersihkan Hati Secara Islami, Majalah AsySyariah Edisi 079

  34. Assalamualaikum. Wr. Wbr…

    Turut mendukung dan menghaturkan rasa terimakasih untuk redaksi DDHK .. salut untuk pekerjaan besarnya ini. Semoga dimudahkan segala jalannya kedepan, insyaallah .. Semoga menginspirasi teman2 BMI dibelahan dunia manapun. Karena bumi Allah Luas untuk kita syukuri. salute !!

    GSAdjie
    BMI, Paris – Europe.

  35. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Alangkah senangnya bisa berkunjung ke rumah saudara sendiri, walaupun hanya via web,.. terus berjuang,.. terus bersemangat..

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

    Zona Madina

  36. assalamu’alaikum.
    apa kabar Ust Uci (Ahmad Fauzi)? o ya, apakah dompet dhuafa bisa membantu memberi beasiswa bagi siswa yang tidak mampu? terimakasih atas jawabannya
    rudi salam
    SDIT Jumapolo, Karanganyar, Solo

  37. Assalammu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,
    Nama panggilan saya Ita’. Saya bekerja di travel haji dan umrah. Hari Sabtu, 5 Mei yll sy telp ke DDHK diterima oleh mb Nurin. Grup umrah kami stay di hotel Panda, yang kesulitan mencari makan malam HALAL. Mohon maaf mb Nurin, krn saya terlupa menghubungi mab Nurin kembali dan tour leader kami tidak menghubungi mb Nurin.
    Apakah kami bisa dibantu kemana kami harus beli makanan yang HALAL dengan lokasi paling dekat dengan hotel Panda (alamat di 3 Tsuen Wah Street, Tsuen Wan, New Territories Tel: +852 27360922
    Fax: +852 24050922)yang bisa ditempuh dengan jalan kaki saja?
    Jazakallah.
    Wassalam.

  38. Assalamualaykum. Salam kenal, buat pengurus Dompet Dhuafa Hongkong. Saya seorang jurnalis media nasional di Jakarta. membaca dan mendengar kiprah Dompet Dhuafa Hongkong sangat menginspirasi. Terus berjuang demi buruh migran Indonesia.

  39. Assalamualaikum..wr.wb

    Saya mahasiswi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia Bogor jurusan Akuntansi islam InsyaAllah pada bulan Juni s/d Agustus 2012 akan melaksanakan kegiatan magang. Yang ingin saya tanyakan apakah dompet dhuafa hongkong membuka kesempatan bagi mahasiswa/mahasiswi untuk magang? bagaimana prosesnya?

    terimakasih
    wassalam.

  40. kl boleh tau,knp dd sangat maju di hk,,gmn perkembangan dd di indon sendiri,,adakah pencetus dd adalah temen2 yg bekerja di hk,,yg pasti aq salut dengan km krn dd hk nya..sukses sll Amiennn…

  41. DDHK situs yang baik Dan cukup membantu Salam memberikan informasi tenting Hongkong
    Sukse Dan maju terus,,,

  42. kenalkan kami dari Tim Media DASI NTB
    webnya bagus tulisannya menarik2, boleh gak kiranya kami minta tulisan – tulisannya untuk kami upload di web Kami!
    terimakasih

  43. Maaf sebelumnya, Saya minta saran mengenai masalah saudara saya yang bekerja di hongkong.
    Saudara saya tertipu oleh temannya sesama TKI, temannya pinjam dokumen untuk mengajukan kredit bank di hongkong. Setelah dapat teman itu kabur entah kemana dan saudara saya harus membayar semua pinjaman itu, saat ini saudara saya tersebut sangat tertekan dan karna mungkin untuk bulan depan sudah tidak sanggup membayarnya.
    Saya minta solusi atas permasalahan tersebut.

  44. Salam kenal,
    Secara tidak sengaja saya mendapatkan situs DDHK. Penampilan situs baik, Isi artikelnya informatif dan edukatif, dapat menjadi media komunikasi dan silaturakhmi bagi WNI yang tinggal di Hongkong. Semoga DDHK benar2 menjadi DDHK. Salam…

  45. Ass wr wb. Dalam islam kita bersatu & dalam iman kita semakin menyatu. Bisa tolong menolong & nasihat menasihati dlm kebaikan, iman & Islam. Salam ukhuwah…. Wass wr wb.

  46. alhamdulillah dd skarg mulai ada dmn2 mudh2n dg kehadirn dd dpt mmbntu keksh rosul (anak yatim) di dunia. slm ta’arf bwt akhi dn ukhti fillah smoga langgeng, sukses di bwah rdho Allah SWT. amin

  47. Salam ukhuwah, Selalu !
    Selamat ya, mudah-mudahan DD Hongkong semakin berjaya di bawah keridhoan Allah swt.
    Untuk Akhi Fauzi, semoga sukses selalu. Jadilah pemimpin yang takut kepada Allah swt, agar senantiasa dibimbing-Nya. Amin Ya Rabb.

    Masyi wa ‘afwan

  48. Saya perwakilan dari sebuah PT PJTKI, ingin mencari agen lokal yang bisa merecrut tenaga kerja dari Indonesia. Bisakah teman teman di sini membantu mencarikan informasinya? kami tunggu balasan lewat email ya.
    Ada jugakah peluang sebagai Perawat misalnya?

  49. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin, kami an.Takmir Masjid Al-Muhtadin beralamat di Jalan Ngebong Nomor 5 Kelurahan Banjarejo-Kecamatan Taman-Kota Madiun 63137, sedang mengadakan renovasi total (membangun kembali) masjid dimaksud yang dalam konsidi sudah tidak layak. Insya’Alloh, saat ini sudah berjalan dengan dana seadanya dengan mengandalkan uang kotak amal, dan tentunya dari para danatur muslim. Sehubungan dengan hal itu, dengan selalu memohon pertolongan Alloh SWT agar rencana kami membangun masjid tersebut dapat terwujud, maka dengan ini kami mohon doa dan dukungan dana sebagai amal jariyah. Bantuan dapat dilewatkan melalui Rekening BNI Cabang Madiun atas nama BUDI SUBINTONO, S.Pd.,M.M., Nomor : 0117309336. Atas Bantuan amal jariyahnya, kami sampaikan terima kasih, Jazza kumulloh khoiron katsiron. Wassalamu’alaikum wr. wb.

  50. Assalamu”alaikum
    salam kenal, kami pengasuh Madrasah Ibtidaiyah yang notabene muridnya tidak mampu, apa ada program bantuan untuk lembaga semisal MI dari DDHK, seandainya ada bagaimana cara mendapatkannya, demikian terimakasi,
    Wassalam

  51. salam kenal.dari indonesia…..kemarin ada berita dari teman dihongkong kalau majikannya tertarik islam,gimana menyalurkannya,dia ga tau.trimakasih infonya….

  52. afwan satu lagi Pak, maaf saya telah kirim ke email GM /P Abd Ghofur,tapi ga pa pa kan saya kirim ke sini juga, saya nanya ttg lowongan da’i tuk ditempatkan di Hongkong, ato di salahsatu masjid di sana, apakah benar ya? ahsanalloh ilaik atas balasannya

  53. assalaamu’alaikum kef halukum? saya seneng dgn website ini, banyak sekali manfaatnya, bagi turis muslim yg mau ke hongkong, bagi tholibulilmi, dll. jazaakumulloh khoiro

  54. assalamu’alaikum ww. alhamdulillah…, nderek bingah. mugi2 kanti sarono DDHK News punika saged ndadosaken raketing silaturahmi poro sederek muslim, khususipun warga Indonesia. mugi2 ugi, ing sanes wekdal saged nderek atur rembag babagan keislaman… kintu salam kagem sederek samudoyonipun kemawon wonten ing HK, nuwun….

  55. assalamu’alaikum.
    Maaf,mas,mbk. Aku mau tanya .kalo mau konsultasi,ato hanya sekeder bertanya tentang masalah yg dhadapi dan bth nasehat.kritik dan saran. Di kolom mana? Sblum nya mkch bgt ea
    wss

  56. Assalamualaikum wr wb….

    salam kenal dari kami para pekerja di Arab Saudi khususnya yang ada di kota Jeddah,terima kasih atas informasinya yang berhubungan dengan permasalahan tki.

    Untuk menyampaikan informasi kepada saudara kami yang ada di saudi,kami minta ijin untuk men share tulisannya..

    Wassalam

    1. Wa’alaikum salam wr. wb. salam kenal kembali. Senang sekali jika DDHK News bisa memberitakan dinamika Jeddah, khususnya kegiatan WNI di sana… Kami tunggu.

  57. Alhamdullilah, ternyata di Hongkong juga banyak suadara-saudara muslim. Saya sangat kagum dengan web site ini yang lengkap dan informatif. Kebetulan saya dan rombongan Insya Allah akan tour ke Hongkong tgl 8-10 Juni 2011. yang pertama saya cari adalah masjid di hongkong. Dan dari web ini informasi masjid tersebut sudah saya dapatkan. Selamat bagi umat muslim di Hongkong !

  58. PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN
    OPRASIONAL YAYASAN PESANTREN
    UNTUK
    BEA MODAL USAHA PESANTREN
    YAYASAN PONDOK PESANTREN MODERN SUNAN KALIJAGA
    DUKUH KARANGASEM RT2 RW9 DESA DENGKENG KECAMATAN WEDI KABUPATEN KLATEN
    PROPINSI JAWA TENGAH INDONESIA
    TAHUN 2011 MASEHI / 1432 HIJRIYAH / 1944 JAWA

    A. PENDAHULUAN
    Krisis global yang berlangsung saat ini sangat berpotensi /berdampak luar biasa bagi kelangsungan hidup berbagai sector ekonomi. Diantara sector yang sangat terpukul dengan keadaan ini adalah sector industri, sector konstruksi, sector transportasi dan lain-lain dimana kebutuhan sarana produksi (bahan baku, peralatan dan teknologi) khusus didatangkan dari luar negeri (impor). Biaya produksi tidak mungkin lagi dapat ditekan yang pada gilirannya harga jual menjadi naik. Disisi lain kondisi perekonomian dan daya beli sebagian besar masyarakat begitu rendah (menurun) sehingga dilematis.
    Kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat tersebut kiranya perlu segera mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya melalui kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif dimana bahan baku, tenaga kerja dan teknologinya dapat diperoleh tanpa harus mengimpor. Namun demikian aktifitas /kegiatan tersebut tetap harus menghasilkan barang/komoditi yang berkualitas, dapat diterima dipasar secara luas. Untuk merealisasikan kegiatan ini diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak : Pemerintah, Swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun masyarakat luas yang mempunyai komitmen dalam mengembangkan ekonomi rakyat melalui perencanaan kegiatan yang jelas, pelaksanaan terprogram terpadu serta pengawasan/ pendampingan berkesinambungan.

    B. Maksud dan Tujuan Pengembangan Usaha
    1. Aspek Peluang Usaha
    Jenis makanan ringan/cemilan (keripik) yang beredar saat ini mempunyai varian yang cukup banyak serta segmen pasar yang luas, mulai dari anak-anak remaja hinga dewasa, sehingga potensial untuk dikembangkan menjadi mata dagangan yang dapat diterima oleh pasar.

    2. Aspek ketersediaan bahan baku
    Bahan baku utama dengan kandungan local 100 % berupa singkong/ubi jalar, kentang, pisang, jagung, tempe dan lain sebagainya tersedia dan mudah didapatkan.

    3. Aspek produksi / pengolahan
    Teknologi yang digunakan untuk produksi tergolong masih sederhana (manual dan semi otomatis) sehingga memungkinkan untuk dikembangkan dan diaplikasikan lebih lanjut. Hal terpenting adalah dapat menciptakan jenis produk yang inofatif (bentuk, citarasa, kemasan, dll) yang menarik.

    4. Aspek Distribusi dan Pemasaran
    Jaringan distribusi dan pemasaran dapat dikembangkan melalui berbagai saluran antara lain : pendirian outlet, pedagang grosir, pasar, warung dengan system pembayaran tunai maupun konsinyasi.
    C. Sasaran Yang Ingin Dicapai
    1. Menciptakan kemandirian secara ekonomis dan menumbuhkan jiwa entrepreneur / kewirausahaan khususnya untuk kaum wanita dimana kesetaraan dan kesempatan yang sama (gender) dalam berbagai aspek kehidupan termasuk ekonomi harus menjadi penyemangat dan titik tolak bahwasannya kaum permpuan juga bias melakukan /membuktikan.
    2. Mengurangi pengangguran serta menciptakan / memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berusaha.
    3. Meningkatkan kualitas Sumber daya manusia.
    4. Meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi didaerah.

    D. PROGRAM Mendirikan industri usaha kecil Produk Kripik singkong, Kripik Kentang, Kripik Tempe.

    1. Bidang Usaha dan kapasitas (skala Usaha)
    Skala usaha disesuaikan dengan kemampuan daya serap untuk memenuhi kebutuhan pasar local-daerah-propinsi.

    2. Lokasi dan Gambaran Mengenai Potensi
    a. Lokasi produsi berada di Dukuh Karangasem Desa Dengkeng Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten.
    b. Bahan baku mudah didatangkan dari pasar terdekat maupun langsung dari petani
    c. Karasteristik produk yang tahan lama tidak mudah rusak
    d. Dapat mengembangkan produk baru yang belum ada dipasaran.

    3. Rencana produksi dan Pemasaran
    a. Produksi aneka jenis makanan kecil berbahan dasar dari umbi-umbian dan buah-buahan : singkong-ubi jalar-kentang-pisang-sukun- tempe dan lain sebagainya.
    b. Output Produk berupa : kripik-Stick dibuat menjadi bahan siap saji/siap jual dan yang masih mentah (siap digoreng)
    c. Distribusi pemasaran hasil produksi:
    – Pedagang grosir
    – Pedagang pasar
    – Toko makanan/oleh-oleh
    – Pembukaan Outlet.

    4. Pelaksana Kegiatan
    Penanggung Jawab Program : Nyai Kuntari Widayanti, S.Sos.
    Penasehat : Ibu Bambang Sutejo

    Pimpinan Program : Kyai Susilo Eko Pramono,S.Th.I.
    Sekretaris : Sumarno
    Bendahara : Ustadz Ahmad Wahyudi,S.Pd.
    Unit Produksi : Kawit (Koordinator),
    Anggota: Semi, Hadi Yoto, Warsiyem, Endang
    Unit Pemasaran : Yena Hapsari (Koordinator),
    Anggota: Pujianto, Ahmad Sofyan
    Unit Humas&Public Relation : Musiyem (Koordinator)
    Anggota: Bambang WS, Tri Ismi, Jangkung, Depi

    5. Rencana Alokasi Anggaran

    No URAIAN UNIT/SET HARGA (Rp) JUMLAH
    (Rp)
    1. Perlengkepan penggorengan 8 set 250.000,- 2000.000,-
    2. Kompor dan Tabung gas 8 unit 1.000.000,- 8000.000,-
    3. Mesin perajang ubi 2 unit 5.000.000,- 10.000.000,-
    4. Mesin perajang tempe kripik 2 unit 5.500.000,- 11.000.000,-
    5. Mesin Pembuat Stik 2 unit 14.000.000,- 28.000.000,-
    6. Mesin pengering/oven 2 unit 3.000.000,- 6.000.000,-
    7. Sealer dengan gas 2 unit 8.500.000,- 17.000.000,-
    8. Sealer injak (Plastik-Aluminium foil) 2 unit 3.500.000,- 7.000.000,-
    9. Genset 1 unit 8.000.000,- 8.000.000,-
    10. Alat Transportasi 2 unit 25.000.000,- 50.000.000,-
    11. Bahan Baku 20.000.000,- 20.000.000,-
    12. Biaya Operasional 10.000.000,- 15.000.000,-
    13. Sewa Tanah dan Bangunan 12.000.000,- 15.000.000,-
    14. Biaya tak terduga 55.000.000,-
    Akumulasi 250.000.000,-

    6. ANALISIS KELAYAKAN USAHA
    a. Biaya Produksi
    Bahan Baku :
    – Singkong 50 Kg X Rp.2000,- = Rp 100.000,-
    – Kentang 20 Kg X Rp.6000,- = Rp. 120.000,-
    Jumlah Bahan baku = Rp. 220.000,-

    b. Bahan Penolong
    Minyak Goreng 10 liter = Rp. 100.000,-
    Bumbu-bumbu = Rp 25.000,-
    Gas/Listrik = Rp. 30.000,-
    Pengepakan = Rp. 25.000,-
    Biaya tenaga kerja = Rp. 75.000,-
    Biaya Pemasaran = Rp. 50.000,-
    Jumlah Biaya = Rp. 305.000,-
    c. Harga Jual
    Produk kripik Singkong 35 Kg X Rp.10.000,- = Rp. 350.000,-
    Produk Kripik Kentang 12 Kg X Rp.20.000,- = Rp. 240.000,-
    Produk Kripik Tempe 10 Kg X Rp. 8 000,- = Rp. 80.000,-
    = Rp. 670.000,-
    Penjualan Rp. 670.000,-
    Biaya-biaya Rp. 525.000,- Rp. 145.000,-
    Laba bersih per bulan = 30 X Rp. 145.000,- = Rp. 4.350.000,-
    E. PENGIRIMAN DAN PENCAIRAN BANTUAN
    1. BRI KCP WEDI Nomor 3894-01-019224-53-0 atas nama Ponpes Modern Sunan Kalijaga
    2. Bank Jateng KCP Pasar Wedi nomor 2077014230 atas nama Ponpes Modern Sunan Kalijaga.

    F. RENCANA ANGGARAN BELANJA ( RAB )
    Rencana Anggaran Belanja adalah Rp. 250.000.000,-,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah ).

    C. IKHTITAM
    Demikianlah PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN OPRASIONAL YAYASAN PESANTREN UNTUK BEA MODAL USAHA PESANTREN oleh YAYASAN PONDOK PESANTREN MODERN SUNAN KALIJAGA DUKUH KARANGASEM RT2 RW9 DESA DENGKENG KECAMATAN WEDI KABUPATEN KLATEN PROPINSI JAWA TENGAH INDONESIA TAHUN 2011 MASEHI / 1432 HIJRIYAH / 1944 JAWA kami haturkan, semoga berkenan dan diperhatikan. Terima kasih atas kepedulian dan partisipasinya kami ucapkan Jazakullulloh Khoirol Jazaa

    PENGURUS DAN PELAKSANA
    YAYASAN PONPES MODERN SUNAN KALIJAGA

    KETUA UMUM SEKRETARIS
    Nyai Kuntari Widayanti,S.Sos. Sumarno

  59. PROPOSAL APPLICATION FOR ASSISTANCE
    OPERATIONS PESANTREN FOUNDATION
    FOR
    BEA CAPITAL BUSINESS PESANTREN
    FOUNDATION OF MODERN PESANTREN PONDOK SUNAN KALIJAGA
    HAMLET KARANGASEM RT2 RW9 DENGKENG VILLAGE
    SUB DISTRICT WEDI KLATEN
    PROVINCE OF CENTRAL JAVA INDONESIA
    YEAR 2011 AD / 1432 AH / 1944 JAVA

    A. INTRODUCTION
    The global crisis that took place at this time is is potentially tremendous impact for the survival of various economic sectors. Among the sector which was devastated by this situation is the industrial sector, construction sector, transportation sector and others where the need for means of production (raw materials, equipment and technology) specifically imported from abroad (imports). Production costs can no longer possible, which in turn reduced the selling price to rise. On the other hand the condition of the economy and the purchasing power of most people is so low (down), so the dilemma.
    The difficulties experienced by these people would need immediate attention from various parties, one of them through Economic Empowerment and Development of Productive where raw materials, labor and technology can be obtained without having to import. However, activities / events will still have to produce goods / commodities of high quality, widely accepted in the market. To realize this activity required the support and good cooperation from all parties: government, private, non-governmental organizations (NGOs) and society that is committed in developing the economy through planning activities that are clear, the implementation of an integrated fixed and supervision / mentoring sustainable.

    B. Business Development Objectives
    1. Aspects of Business Opportunities
    Type of snack food / snacks (chips) which has variants in circulation today are quite a lot as well as the broad market segments, ranging from teenagers hinga adults, so the potential to develop into the eyes of merchandise that can be accepted by the market.
    2. Aspects of the availability of raw materials
    The main raw material with 100% local content in the form of cassava / sweet potato, potato, banana, maize, the other temped segainya available and easily obtained.
    3. Aspects of production / processing
    The technology used for production is still relatively simple (manual and semi-automatic) making it possible to be developed and applied further. The most important thing is to create an innovative product type (shape, taste, packaging, etc.) are interesting
    4. Aspects of Distribution and Marketing
    Distribution and marketing networks can be developed through various channels including: the establishment of outlets, wholesalers, markets, stalls with cash or consignment fee system.

    C. Want Target Achieved
    1. Creating economic independence and foster entrepreneurial spirit / entrepreneurship, especially for women where equality and equal opportunities (gender) in various aspects of life including the economy should be the starting point of encouragement and Praise be to Allaah the permpuan too biased to do / prove.
    2. Reducing unemployment and creating / expanding employment opportunities and business opportunities.
    3. Improving the quality of human resources.
    4. Increasing prosperity and economic growth in the area.
    D. PROGRAM Established small business industries Products cassava chips, potato chips, flakes or Tempe.
    1. Line of Business and capacity (scale Enterprises)
    Scale adjusted to the absorptive capacity to meet local market needs-provincial areas
    2. Location and Views About the Potential:
    a. Location produsi located in Hamlet Village Karangasem District Dengkeng Wedi Klaten district.
    b. Easily imported raw materials from the nearest market or directly from farmers
    c. Karasteristik durable product that is not easily damaged
    d. New can develop products that have not been on the market.
    3. Production and Marketing Pla
    a. Production of various types of snacks based on tubers and fruits: sweet potato, cassava, potato, banana, breadfruit, tempeh and others.
    b. Output Products include: crispy-Stick is made the subject of fast food / ready to sell and is still raw (ready for frying)
    c. Distribution of marketing products:
    – Wholesalers
    – Traders Market
    – Store food / gift
    – Opening of Outlet.
    4. Implementing Activities
    Responsible Program : Nyai Kuntari Widayanti, S. Sos.
    Advisor : Mrs. Bambang Sutejo
    Program leader : Kyai Eko Susilo Pramono, S.Th.I.
    Secretary : Sumarno
    Treasurer : Ustad Ahmad Wahyudi, S.Pd.
    Unit Production : Kawit (Coordinator),
    Members: Semi, Hadi Yoto, Warsiyem, Endang
    Marketing Unit : Yena Hapsari (Coordinator),
    Members: Pujianto, Ahmad Sofyan
    Public Relations & Public Relations Unit : Musiyem (Coordinator)
    Member: Bambang WAS, Tri Ismi, Tall, Depi

    5. Budget Allocation Plan
    No REVIEW (USD) UNIT/SET PRICE (Rupiah) TOTAL (Rupiah)
    1. Supplies frying 8 sets 250.000,- 2000.000,-
    2. Tube gas stove and 8 units 1.000.000,- 8000.000,-
    3. Sweet chopper machine 2 units 5.000.000,- 10.000.000,-
    4. Chopper Engine tempeh crisps 2 units 5.500.000,- 11.000.000,-
    5. Engine Manufacturer Stik 2 units 14.000.000,- 28.000.000,-
    6. The dryer / oven 2 units 3.000.000,- 6.000.000,-
    7. Gas sealer with 2 units 8.500.000,- 17.000.000,-
    8. Stampede Sealer (Plastic-Aluminum foil) 2 units 3.500.000,- 7.000.000,-
    9. Genset 1 unit 8.000.000,- 8.000.000,-
    10. Transportation Equipment 2 units 25.000.000,- 50.000.000,-
    11. Raw Materials 20.000.000,- 20.000.000,-
    12. Operating Costs 10.000.000,- 15.000.000,-
    13. Rent of Land and Building 12.000.000,- 15.000.000,-
    14. Unexpected expenses 55.000.000,-
    Accumulated In Rupiah 250.000.000,-

    6. Feasibility Analysis Of Business
    a. Production Costs
    Raw Materials:
     Cassava 50 Kg X Rp.2000, – = Rp 100.000, –
     Potato 20 Kg X Rp.6000, – = Rp. 120.000, –
     The amount of raw materials = Rp. 220,000, –

    b. Auxiliary Materials
     Cooking oil 10 liters = Rp. 100.000, –
     Spices = Rp 25.000, –
     Gas / Electricity = Rp. 30.000, –
     Packing = Rp. 25.000, –
     Labor costs = Rp. 75.000, –
     Marketing Cost = Rp. 50.000, –
    Total Cost = Rp. 305 000, –
    c. Sale Price
     Cassava chips Products 35 Kg X 10,000, – = Rp. 350.000, –
     Products Potato chips 12 Kg x 20,000, – = Rp. 240 000, –
     Products chips Tempe 10 Kg X Rp. 8000, – = Rp. 80.000, – +

    Total Cost = Rp. 670 000, –

    Sales Rp. 670 000, –
    The costs of Rp. 525 000, – –
    Rp. 145.000, –
    Net income per month = 30 X Rp. 145.000, –
    Rp. 4.35 million, –

    E. DELIVERY AND ASSISTANCE DISBURSEMENT
    Aid delivered directly to the Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Modern or through transverse account to:
    1. BRI KLATEN Number 003501029102509 in the name of Susilo Eko Pramono.
    2. Bank Mandiri Klaten number 1380007724920 in the name of Susilo Eko Pramono
    3. BNI BRANCH SOLO number 0208502653 in the name of Susilo Eko Pramono.

    BUDGET PLAN is Rp. 250.000.000, -, (Two Hundred Fifty Million Rupiahs).

    F. COVER
    Thus oprasional FOUNDATION GRANT PROPOSAL APPLICATION FOR DUTY PAID BUSINESS PESANTREN PESANTREN by PONDOK PESANTREN FOUNDATION OF MODERN Sunan Kalijaga Hamlet KARANGASEM RT2 RW9 DENGKENG VILLAGE DISTRICT DISTRICT Wedi KLATEN PROVINCE OF CENTRAL JAVA INDONESIA YEAR 2011 AD / 1432 AH / 1944 Our JAVA haturkan, hopefully pleasing and attention. Thank you for your concern and we extend our participation. May God give us an abundant reward and enjoyment of our concerns and hopefully established good cooperation between us. Amen

    MANAGEMENT AND IMPLEMENTING
    FOUNDATION OF MODERN Ponpes Sunan Kalijaga

    CHIEF SECRETARY GENERAL
    Nyai Kuntari Widayanti, S. Sos. Sumarno

  60. Maaf brgkali ini salah tempat.aq adalah pekerja konstruksi,bertahun2 aq jalani profesi ini hasilx slalu pas2an bs d blg kurang.tugasku membuat gambar mengerjakan sampai rumah itu berdiri. aq lulusan stm bangunan,sempat kuliah di teknik sipil. g smpai lulus. bagi sahabat yg membaca ini tlg klu mmg bs mengarahkan agar aq bs kerja di luar negeri mohon bantuanx.t rims sblumx.

  61. Subhanallah… br buka web ini kaget banget. Luar biasa islam di hongkong…. semoga guangzhou dan daratan china yg lain menyusul…amin

  62. Ass kang Romel kumaha damang, kl ditambah utr rubrik ttg wirausaha, Insya Allah sy dengan senang hati nimbrung urun rembug he he he. Karena sangat bermaanfaat bagi rekan-2 “Pahlawan Devisa”

  63. assalamu’alaikum. ya Akhi , perkenalkan nama saya muhammad ainurriza , salam kenal, trims atas website DD, saya byk ambil faedah dari website ini, jazaakumulloh khoiro

  64. Assalamualaikum,wr,wb.
    terima kasih,belum semuanya sy baca,saya br buka sebagian news,komplit,karena saya jarang kebagian koran pas libur,success DD HK thank you so much..

    wassalamualaikum,wr,wb.

  65. aslkm warohmatullohiwabarokatuh bpk mau tanya adakah sekolah tinggi akper untuk bmi indonesia sblmnya makasih wasalamualaikum wwwbrokatuh

  66. Assalamualaikum,….syukron for Al-Qur’an on line nya…di saat diri ini tidak bs menghadap-Nya…versi on line ini membantu melepaskan kerinduan untuk mendengarkan ayat2-Nya..tak terasa airmata ini menetes….disaat orang lain sibuk dg kegiatan2nya…Flash Quran Recitation ini mampu “mengobati” segala mcm penyakit…kerinduanpun serasa tersampaikan….Barakallahu…

  67. assalamu’alaikum………..

    ok , punya kang …….trim’s info”nya nich…….lw bolh usul , info kesehatan juga kang …….. makasih , wassalam

  68. assalamu’alaikum wr.wb.
    saya punya usul tolong tampilkan kinerja dari ddhk ini…biar semua orang bisa bekerjasama dengan ddhk.sekian terima kasih..
    wassalamu’alaikum.

    (*) Wa’alaikum salam wr.wb.Bung Doni, usulan Anda sudah ada di web ini, silakan buka2 menu PROFIL DDHK dan kategori INFO DDHK, terima kasih. Wasalam.

  69. assalamualaikum wr.wbb

    maafkan lahir dan batin ya kepada anak2 tercinta

    kang romel, bisakan kirim tulisan dan langsung bisa dilihat oleh penggunanya

    yah, semacam kompasiana.com begitulah….

    kepingindotcom

    semangaaat;kayau!

    wassalam
    pipiet senja

    (*) Mangga, Teh, ku abdi tos didamelkeun akun-na, username & password aya di email teteh, hatur nuhun….

  70. Sejatinya web ini udah keren banget. Usulnya:
    1. Lay out ditambah warna-warni yang lebih atraktif lagi, biar lebih seger gitcu..
    2. Setuju sama Kang Anung ada pojok fashion supaya temen2 punya referensi utk berbusana yang rapi, harmoni dan tentu aja Islami (ngga mesti mahal kan?)
    3. Ada rubrik life skill (misal capacity and character building) supaya temen2 punya rujukan utk senantiasa meningkatkan kapasitas diri.

    Itu aja usulannya. Smg DD HKG dgn sgala aktivitasnya senantiasa menjadi penyemai semangat utk terus berkhidmat di jalanNYA. Amiin. KAYAU !!

  71. Waah…. Saya baru selesai membuka-buka web in (belum semuanya)i. Kesimpulan saya, ini komplet sekali, dan akan saya rekomendasikan pada teman-teman saya sesama jurnalis di Bandung dan para mahasiswa saya.

    (*) Hatur nuhun, terima kasih, Bung Arief alias Opin, atas supportnya. Jazakallah… (Redaksi).

  72. assalamu alikum DD hong Kong ku ucapkan terimaksih yang tak terhingga karena telah menyelenggarakan training how to annoucer radio. thank so much

  73. laman yang indah sebagai penyambung tali ukhuwah kita, ya kang romel…. boleh dikasih sudut buat konsultasi kepenulisan, sila….
    salam semangat

    kayau!

    wassalam
    teteh pipiet senja

    (*) Mangga teh, Konsultasi Penulisan Fiksi/Sastra, begitu teh?

  74. Assalamualaikum….

    trimakasih untuk forum konsultasinya, dan trimakasih juga atas semua jawabannya saya senang sekali dengan adanya forum konsultasi ini…

    semoga DD tetap jaya dalam menebarkan syariah islam

  75. trimakasih untuk untuk DDHK semoga makin jaya dan tambah sukses..

    usuL bagaimana kalo menampilkan TKI yang sudah pulang ke tanah air dan mereka sukses di indonesia
    oiyaaaaaaa jangan forum konsultasinya juga dunk hehehehehe

  76. usul lagi, jadwal acara2 utk umum yang diadakan organisasi2/badan2 indonesia, seperti contohnya acara 17an kemarin oleh kjri.

    mangap, lagi2 sok tau

  77. Asmkm.

    Kang, kalau bisa dikasih pojok konsultasi kang. agama, hukum (advokasi), fashion secara banyak tki yg bajunya kagak mecing, bahasa (kanton), penulisan, penyiaran (hehehe), bisnis, info lowongan/cari kerja. Biar seru banyak yang akses.

    mangap, agak sok tau hehehe…

    Anung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *