Saturday, June 23, 2018
Beranda > Konsultasi Islam > Cara Mengendalikan Hawa Nafsu

Cara Mengendalikan Hawa Nafsu

Sya brusia 22 thn, sya brpcaran, yg sya mau tnyakan gmn caranya mengndalikan hwa nafsu…Trmksh..Wslam 087723761XXX

JAWAB: Islam tidak mengajarkan pacaran, tidak ada konsep pacaran dalam Islam, juga tidak ada istilah ”pacaran Islami”, jika yang dimaksud pacaran adalah sering berduaan, apalagi di tempat sepi, baik sekadar ngobrol atau lebih dari itu. Islam melarang umatnya mendekati zina. Pacaran sangat mendekati zina, bahkan kasus-kasus zina umumnya diawali dengan pacaran.

Untuk mengendalikan hawa nafsu, perbanyak dzikir kepada Allah; hadirkan Allah dalam hati, di mana pun, kapan pun. Ingat selalu rahmat sekaligus adzab-Nya. Bagaimanapun, menuruti hawa nafsu = menuruti godaan setan. Hawa nafsu (nafsu amarah, nafsu yang mengajak kepada keburukan/maksiat), jika dituruti, akan membawa kepada penyesalan.

Menuruti hawa nafsu adalah jalan menuju neraka, kesengsaraan, dan kegelisahan batin. Jadi, perbanyak dzikir, baca Quran, puasa dan shalat sunah, banyak baca buku keislaman, dan bergaul dengan orang-orang saleh atau di lingkungan yang baik (Islami). Insya Allah. Wallahu a’lam.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Cara Mengendalikan Hawa Nafsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *