Monday, September 25, 2017
Beranda > Dunia Islam > Cendekiawan dan Aktivis Arab Saudi Desak Reformasi Besar-besaran

Cendekiawan dan Aktivis Arab Saudi Desak Reformasi Besar-besaran

DDHK News — Lebih dari 100 cendekiawan, aktivis dan pengusaha Arab Saudi mendesak reformasi besar-besaran di Arab Saudi, termasuk dalam pembentukan monarki konstitusi.

Pernyataan mereka, yang diterbitkan di internet, Minggu, juga mendesak agar para anggota dewan penasihat kerajaan, yang dikenal dengan Dewan Shura, dipilih bukan ditunjuk.

Selain itu, pernyataan tersebut juga mencakup desakan reformasi ekonomi dan sosial di negara dimana kebebasan kaum perempuan sangat terbatas.

Raja Arab Saudi Abdullah hari Minggu terus menawarkan berbagai insentif ekonomi baru bagi rakyatnya. Kali ini memerintahkan agar pegawai pemerintah dengan kontrak sementara ditawari pekerjaan tetap.

Minggu lalu, kerajaan Saudi mengumumkan peningkatan pengeluaran untuk berbagai program sosial, termasuk sekitar 11 miliar dolar untuk mendanai pinjaman rumah serta miliaran dolar lain untuk membantu warga miskin membayar tagihan, perbaikan rumah dan pendidikan.

Raja Abdullah juga memerintahkan kenaikan gaji 15 persen bagi pegawai negeri.

Total paket reformasi itu diperkirakan bernilai sekitar 36 miliar dolar. (VOA News).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *