Sunday, August 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Da’i Pakistan Inginkan Semua Orang Jadi Muslim

Da’i Pakistan Inginkan Semua Orang Jadi Muslim

Seorang  da’i Pakistan yang telah mengislamkan 108.000 orang sejak 1989, Deen Mohammad Shaikh, menginginkan semua orang menjadi Muslim.  “Kerinduan mendalam saya adalah bahwa seluruh orang di dunia menjadi Muslim,” katanya dikutip The Tribune.

Muhammad Shaikh yang mantan penganut Hindu ini mengatakan, ketika masih beragama Hindu, ia mencintai Al-Quran, tetapi harus membacanya diam-diam pada awalnya karena ada risiko kesalahpahaman jika ada Muslim yang melihatnya.

“Saya selalu mencintai Islam,” tegasnya.  “Saya membaca Al-Quran dan menyadari 360 patung dewa tidak ada gunanya bagi saya.”

Ia juga mengamati puasa Ramadhan kaum Muslim dan belajar Al-Qur’an dan Hadist dari seorang guru, Muhammad Sain Jagsi.

Setelah masuk Islam, ia menjadi da’i atau juru dakwah (penceramah) dan berkeinginan orang-orang pun masuk Islam. Ia  sekarang memimpin lembaga yang menangani orang-orang yang hendak masuk Islam, Masjid Jamia “Allah Wali”, dan Madrasah Aisha Ta’lim-ul Qur’an.

Ia mendirikan sebuah masjid kecil di kompleks perumahannya bersama sejumlah kamar tempat anak-anak belajar shalat dan Al Qur’an.

Meskipun sudah mengislamkan 108.000 orang, Muhammad Shaikh berkata amalnya masih belum lengkap, karena ia ingin semua orang menjadi Muslim. (Mel/Express Tribune/Newkerala.com/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *