Sunday, December 17, 2017
Beranda > Featured > Dai Sahabat Jalanan Dompet Dhuafa Jawa Tengah

Dai Sahabat Jalanan Dompet Dhuafa Jawa Tengah

Dai Sahabat Jalanan Dompet Dhuafa Jawa Tengah untuk NapiDDHK News – Semarang — Sebanyak 260 narapidana tampak serius mengikuti tausiyah saat menjelang berbuka puasa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Siliwangi Semarang, Jawa Tengah. Mereka tampak melempar senyum dan tawa sesekali ketika seorang ustaz melontarkan candaan ringan. Itulah gambaran aktivitas program Dai Sahabat Jalanan Dompet Dhuafa Jawa Tengah (DD Jateng) belum lama ini.

Ramadhan 1436 Hijriah ini, DD Jateng berkesempatan berbagi ilmu dan pengetahuan agama kepada para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) wanita Siliwangi. Selain itu, narapidana juga dapat berkonsultasi mengenai berbagai persoalan pribadi yang dialaminya guna mendapatkan solusi.

Saat itu, DD Jateng menugaskan Ustaz Joko Kristiyanto untuk memberikan materi bertemakan “Ramadhan Bulan Perubahan.” Ustaz Joko mengajak para jamaah Lapas untuk memanfaatkan momen Ramadhan dengan sebaik-sebaiknya.

“Ramadhan yang singkat ini jangan kita biarkan berlalu begitu saja. Bulan ini harus kita jadikan bulan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik,” papar Ustaz Joko Kristiyanto.

Ada pertanyaan menarik dari salah satu narapidana, “Apakah pahala hanya didapatkan orang yang baik saja? Dan bisakah orang yang berdosa juga mendapatkan berkah pada bulan Ramadhan?”

Mendengar pertanyaan tersebut, Ustaz Joko menjawab, “Berkah akan didapat orang-orang yang benar-benar ingin mendapatkan berkah terebut,” jelas Ustaz Joko.

Ustaz Joko menambahkan, ”Jika orang yang berdosa bersungguh-sungguh untuk bertaubat dan menjalankan ibadah, maka berkah yang didapat jauh lebih besar,” kata Ustaz Joko menanggapi pertanyaan tersebut. (ROL)

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *