Saturday, September 23, 2017
Beranda > Featured > DD – BII Bantu Penyandang Disabilitas Kota Bekasi

DD – BII Bantu Penyandang Disabilitas Kota Bekasi

dompet-dhuafa-bii-bantu-penyandang-disabilitas-kota bekasiDDHK News – Bekasi — Dompet Dhuafa bersinergi dengan Bank Internasional Indonesia (BII) menggelar rangkaian program Peduli Kasih di halaman kantor Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Ahad Sore (5/7) bagi para penyandang disabilitas kota bekasi.

Pemandangan yang tak biasa sore itu di halaman sebuah kantor kecamatan, terlihat sekelompok orang tengah tertatih-tatih berjalan menggunakan tongkat penyangga. Tak hanya sebagai penyangga untuk berjalan, tongkat tersebut difungsikan juga sebagian orang lainnya sebagai alat navigator, memudahkan langkah kaki, menuju tempat yang diharapkan.

Selain berbagi kebahagiaan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah membangun empati dan simpati masyarakat terhadap orang-orang penyandang disabilitas.

“Mereka membutuhkan kepedulian kita. Karenanya Dompet Dhuafa dan BII Bersinergi dalam kegiatan religi dan sosial melalui program Peduli Kasih,” ujar Fadillah Rahman, Ketua Panitia Ramadhan Dompet Dhuafa.

Dalam acara tersebut BII menyerahkan donasi sebesar Rp 70.000.000. Simbolisasi penyerahan donasi dilakukan antara Perwakilan BII Bimo Banuaji dengan Manager Layanan Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa Muhammad Fikrah.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami dengan masyarakat sekitar kantor perusahaan kami. Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, ke depan kita akan lebih giat melakukan kepedulian dengan masyarakat sekitar wilayah perusahaan kami,” harap Bimo.

Muhammad Fikrah mengharapkan, semoga pihak yang membantu acara ini serta donatur lainnya mendapat cucuran rahmat dan maghfirah dari Allah SWT. (ROL/rri.co.id)

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *