Thursday, November 15, 2018
Beranda > Hong Kong > DDHK dan BMI Berbagi Bahagia Ramadhan dengan Panti Jompo Hong Kong

DDHK dan BMI Berbagi Bahagia Ramadhan dengan Panti Jompo Hong Kong

panti jompo hk

panti jompo hkDDHK News, Hong Kong – Volunteer Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) dan beberapa organisasi BMI Hong Kong mengunjungi Panti Jompo di dua lokasi, yaitu di Tuen Mun dan Prince Edward. Ahad (14/7). Acara ini diselenggarakan setiap tahun sebagai bagian dari program Ramadhan DDHK dengan tema “Berbagi Bahagia dengan Panti Jompo”.

Sekitar pukul 10.00- 12.00, mereka mengunjungi panti Jompo di Tuen Mun dan membantu menyuapi makan siang bagi bobo dan kung kung (kakek & nenek) sebelum tidur.

Pukul 14.00-16.00 acara silaturahim ke panti jompo di Prince Edward bersama volunteer dari berbagai divisi DDHK dan organisasi BMI Hong Kong. Acara dimeriahkan dengan adanya perayaan ulang tahun dengan menyanyikan ulang tahun dengan empat bahasa, yaitu Kantonis, Inggris, Indonesia, dan Mandarin.

Peserta kunjungan tampak begitu antusias dan senang. Bahkan ada seorang cucu yang kebetulan menjenguk keluarganya di panti mengajak teman volunteer yam cha (minum teh).

Penanggung Jawab Acara, Mufrotin, mengatakan, acara ini sebagai wujud silaturahim antar sesama. “Berdakwah mengenalkan kepada mereka (perawat non muslim khususnya) bahwa Islam menyayangi yang tua dan muda, Islam itu penuh kasih sayang, rahmatan lilalamin,” katanya.

“Bagi saya pribadi juga terkesan, haru dan senang. Ini mengingatkan kita akan orangtua kita, bahwa semakin tua semakin lama harus penuh dengan kesabaran dan kasih sayang dalam menghadapi mereka.” (Rima Khumaira/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *