Friday, December 15, 2017
Beranda > Featured > DDHK Gelar Kampanye Ramadhan di Atas Tram

DDHK Gelar Kampanye Ramadhan di Atas Tram

Teng-Teng Kampanye Ramadhan 1431 H/2010 M.

Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) akan mengadakan sosialisasi zakat di Tram (Teng-Teng), Minggu (31/7), dalam program bertema “Teng-Teng Kampanye Ramadhan” (TTKR) sebagai salah satu program DDHK dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan. Kampanye di atas Tram keliling kota itu akan dimulai dari Sheung Wan hingga Nort Point, kemudian kembali lagi ke Sheung Wan.

Acara yang rutin digelar setiap jelang Ramadhan ini, kalin ini  diketuai oleh salah satu volunteer DDHK, Anis Azizah. Rencananya, selain diikuti oleh para volunteer (relawan) DDHK, juga akan mengundang perwakilan dari organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, termasuk organisasi non-Muslim.

Tujuan TTKR selain untuk sosialisasi tentang zakat dan datangnya bulan puasa, juga sebagai sinyal pemberitahuan bagi para majikan agar memberi izin kepada BMI untuk menjalankan ibadah puasa.

“Tujuanya kita ingin mendakwahkan, mensyiarkan Islam, dan sosialisasi tentang zakat, bukan hanya pada BMI ya… tapi juga masyarakat Hong Kong, terutama para majikan,” kata Anis.

“Selain pemberitahuan bahwa bulan puasa telah tiba, serta mereka bisa tahu apa Islam itu, kita berharap feedback agar mereka bisa memberikan izin kepada para BMI untuk menjalankan ibadah puasa,” ujar Anis kepada DDHK News.

Rencanya, DDHK akan menyewa satu Tram untuk acara tersebut. Segala persiapan pun sudah mulai dilakukan.

“Persiapannya kita melakukan koordinasai dengan para teman volunteers, juga undangan bagi organisasi BMI yang mungkin bisa ikut hadir. Nanti kita akan mengumadangkan sholawat, yel-yel, pembagian brosur, dan solisialisasi lainya,” ujar Anis.

Para peserta kampanye akan berkumpul di depan kantor DDHK lama (Haven Street, Causeway Bay) untuk mendapatkan briefing dari General Manager DDHK Ustadz Abdul Ghofur dan langsung menuju ke Sheung Wan (Station Tram terakhir) dan memulai perjalanan hingga ke Nort Point. Acara akan berlangsung sekitar pukul 15.00-18.00.

“Dengan diadakanya acara ini, kita berharap para BMI yang mungkin belum tahu Ramadhan sudah datang, mereka bisa tahu. Terus sosialisasi program DDHK The World of Zakat bisa tersosialisasikan. Kita juga ingin orang Hong Kong melihat bahwa syiar Islam berkembang di sini,” pungkas Anis. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *