Sunday, April 22, 2018
Beranda > Hong Kong > DDHK Gelar Pembekalan Advokasi untuk BMI

DDHK Gelar Pembekalan Advokasi untuk BMI

Pembekalan Advokasi BMI 1

Pembekalan Advokasi BMI 1 Pembekalan Advokasi BMI 2DDHK News, Hong Kong — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) mengadakan acara pembekalan advokasi untuk buruh migrant Indonesia (BMI) di Kantor DDHK Jardine Bazzar, Ahad 8 Market 2015.

Acara ini dihadiri GM DDHK Ust. Rovi Octaviano Vustany, Tania dari Christian Action (pemateri), dan para BMI yang tergabung dalam kevolunterran Dompet Dhuafa Hong Kong.

Ust. Rovi dalam sambutannya mengatakan, dengan acara ini diharapkan para BMI tahu dan paham tentang hukum, hak, dan kewajiban sebagai BMI serta mampu membantu sesama BMI yang bermasalah dengan mengarahkan ke mana dan bagaimana mencari tempat perlindungan dan memberikan solusi yang baik.

Dalam penyampaian materinya, Tania juga menjelaskan apa saja hak dan kewajiban BMI, hak dan kewajiban majikan, dan ke mana harus mengadu apabila di antara pekerja dan majikan tidak mendapat hak dan kewajiban yang tidak terpenuhi.

“Hukum yang berlaku untuk orang Hong Kong, berlaku juga bagi migran yang ada di Hong Kong,” terangnya.

Dijelaskan, di Hong Kong ada tiga hukum diskriminasi, yaitu di putus kontrak kerja karena sakit, seks, dan ras.

Yang tidak kalah penting adalah yang harus dilakukan bila ada teman bermasalah. “Kita harus tanya kapan kejadian tersebut terjadi, siapa yang memutuskan kontrak, kenapa, dan kasusnya apa. Jangan panik dan kumpulkan informasi apa pun yang penting dan kemudian melaporkan ke pihak yang berwenang,” imbau Tania. (minnie/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *