Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Hong Kong > DDHK Travel Persiapkan Keberangkatan Jamaah Umroh

DDHK Travel Persiapkan Keberangkatan Jamaah Umroh

manasik umroh ddhk1

manasik umroh ddhk1DDHK News, Hong Kong — Jamaah umroh Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) Travel, Ahad ( 24/3), mengadakan persiapan keberangkatan, dimulai dari cek kesehatan untuk vaksinasi antiflu, dilanjut dengan belajar doa–doa, dibimbing oleh Ustadz Ali Makmum di Mushola DDHK, Jardine Bazar, Causeway Bay.

Jamaah yang terdiri dari 19 orang BMI Hong Kong juga mendapatkan pengarahan dari DDHK Travel yang disampaikan oleh Siti Ruliyah. Dalam pengarahannya, Ruli mengatakan tentang perubahan jadwal lama umroh yang semula 9 hari menjadi 8 hari. Hal ini terjadi karena meningkatnya jamaah umroh sehingga berpengaruh pada harga tiket.

Selain pemberitahuan perubahan jadwal, Ruli juga memberikan pesan kepada jamaah agar ketika di tempat tujuan untuk selalu memanfaatkan waku dengan memperbanyak ibadah.

”Kalau ada waktu, perbanyaklah doa dan ibadah, dan bila malam segera istirahat, tidak usah melakukan hal yg tidak perlu agar dapat melaksanakan ibadah sepertiga malam,” katanya.

Menurut informasi dari DDHK Travel, keberangkatan jamaah pada 30 Maret akan bersamaan dengan jamaah umroh dari Indonesia. Mereka merupakan anggota keluarga BMI yang ikut rombongan umroh. Jamaah dari Indonesia akan tiba di Hong Kong hari Jumat.

Pada Sabtu pagi semua jamaah akan berkumpul dikantor DDHK untuk pembagian perlengkapan lalu menuju ke Victoria Park untuk manasik umroh yang dibimbing oleh KH. Abdul Muhaimin Karim dari Islamic Union of Hong Kong (IUHK).

Jamaah akan mengadakan dzikir bersama dan sholat Safar pada ba’da Magrib, kemudian persiapan keberangkat menuju airport dengan jadwal penerbangan 00.30 waktu Hong Kong. Jamaah akan didampingi oleh General Manager DDHK, Ust. H. Ahmad Fauzi Qosim dan juga Ust. Sonhaji yang sudah berada di Madinah. (Hana Zhera/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *