Wednesday, August 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Dewan Kota Blackpool Inggris Sahkan Masjid Noor A Madina

Dewan Kota Blackpool Inggris Sahkan Masjid Noor A Madina

Dewan Kota Blackpool, Inggris, mengesahkan sebuah masjid yang selama ini dinilai ilegal oleh sebagian warga setempat. Para penentang Masjid Noor A Madina itu mengatakan, masjid baru itu akan mengubah komunitas mapan di kota mereka untuk selamanya.

Sekitar 3.000 penduduk setempat telah menandatangani petisi protes terhadap Dewan Kota yang menyetujui masjid di Waterloo Road itu.

Pihak masjid telah mengajukan izin untuk mengubah sejumlah bangunan menjadi tempat ibadah Muslim (masjid). Namun, sejumlah warga menentangnya dan mendapat dukungan dari anggota parlemen asal North West, Nick Griffin.

“Pembangunan masjid baru harus dihentikan untuk mencegah Inggris yang lebih dijajah oleh Islam. Ini adalah dalam kuasa warga South Shore untuk menghentikan masjid yang satu ini dengan melakukan lobi ke Dewan Blackpool untuk menolak aplikasi izinnya,” kata Griffin.

Para penentang masjid menggalang dukungan melalui berbagai cara, termasuk melalui website dan email ke Dewan Kota.

Kantor Konstituen Griffin juga berkomentar: “Korespondensi ini akan dipertimbangkan oleh Dewan ketika menentukan sikap, jadi mari dorong keluarga dan teman-teman untuk juga menyatakan keberatan mereka agar diketahui pihak berwenang.”

Namun demikian, warga yang menentang pendirian masjid berisiko dicap “rasis”, bahkan jika keluhan mereka hanya berdasarkan kekhawatiran terhadap terjadinya kemacetan lalu lintas di sekitar masjid selama Shalat Jumat.

Salah satu anggota dewan lingkungan lokal yang mewakili penduduk di Dewan, David Owen, yang juga Kepala Dewan Perencanaan di Blackpool, menilai selama ini masjid tersebut beroperasi secara legal, meskipun tidak ada permohonan izin.

Penggalangan kampanye penentangan masjid juga dilakukan British National Party (BNP) melalui websitenya, seraya mengingatkan bahwa saat ini setidaknya ada 1.600 masjid resmi di Inggris. Disebutkan, sebuah direktori masjid bahkan menyebutkan angka 2.144 masjid ada di Inggris hingga 11 November 2011. (Mel/Bnp.org.uk/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *