Friday, May 25, 2018
Beranda > Dunia Islam > Dokter Muslim Buka Klinik Gratis di California

Dokter Muslim Buka Klinik Gratis di California

Makbul Patel

Makbul PatelDDHK News, Amerika Serikat — Seorang dokter gigi Muslim kelahiran India, Makbul Patel (57), membuka klinik gratis bagi masyarakat di San Bernardino, California.

Klinik gigi Al-Shifa kini menjadi bukti dedikasi Ummat Islam kepada sesama, tanpa memandang etnis, ras, dan agama.

“Dalam agama saya [Islam], paramedis adalah pekerjaan yang mulia. Jadi, melayani masyarakat juga pekerjaan yang mulia,” kata Patel seperti dikutip World Bulletin (10/3/2015).

Dr. Patel yang bermigrasi ke Amerika pertama kali ke Chicago bersama istrinya, Nasim (30), kini dedikasinya diakui oleh pemerintah Riverside Caliornia. Pada 2014, ia meraih penghargaan Riverside Heroes Award, setelah direkomendasikan temannya, Omar Zaki, atas beragam upayanya mempromosikan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.

“Pria ini telah memperlihatkan kepada semua orang tentang bagaimana menjadi seorang Muslim yang baik,” ujar Zaki. “Ia melakukannya dengan ketulusan. Kami Ummat Islam Amerika membutuhkan lebih banyak Dr. Patel.”

Dr. Patel kini menginspirasi anak-anak dan saudaranya untuk membidangi kedokteran gigi. Dengan mendirikan klinik gratis sejak 2004 ini, mereka berharap akan lebih banyak masyarakat tidak mampu yang bisa mendapatkan layanan kesehatan gigi cuma-cuma.

“Saya selalu ingin melakukan ini. Saya datang kesini [dari Chicago ke California] dan telah melihat banyak orang yang datang ke klinik ini tanpa asuransi [karena mahal]. Saya melihat kesempatan. Saya selalu ingin membalas budi kepada masyarakat,” pungkasnya. (mel/worldbulletin.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *