Sunday, November 19, 2017
Beranda > Featured > Dompet Dhuafa Buka Cabang di Jepang

Dompet Dhuafa Buka Cabang di Jepang

DDHK News — Tepat di awal tahun baru, Sabtu (1/1) lalu Dompet Dhuafa (DD) Jepang secara resmi dibuka. Dompet Dhuafa Japan diresmikan oleh Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ismail A. Said, didampingi Direktur Dompet Dhuafa Japan, Kresna Hadi Budianto, Branch Manager Dompet Dhuafa Japan Bayu Indrawan, dan Direktur Dompet Dhuafa Hong Kong Abdul Ghofur. Acara peresmian berlangsung di kota Hamamatsu, sekira 350 km dari Tokyo, Jepang.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail A. Said menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa hadir sebagai NGO/Lembaga Zakat Indonesia pertama yang resmi dan secara legal diakui pemerintah Jepang (Zaidang Houjin).  “Semoga menambah kepercayaan masyarakat Indonesia yang berada di Jepang untuk menunaikan zakatnya,” tambah Ismail.

Acara peresmian ini bersamaan dengan Mubes Ikatan Persaudaraan Trainee Indonsia Japan (IPTIJ). IPTIJ merupakan wadah yang mengelola potensi trainee Indonesia yang bekerja di Jepang untuk disalurkan ke dalam kegiatan-kegiatan positif yang mendukung cita-cita masa depan. IPTIJ dibentuk di Masjid Otsuka, Tokyo, 15 Mei 2005 lalu.

Dompet Dhuafa menempati sebuah kantor hasil wakaf seorang pengusaha di Jepang, beralamat di 2-2-2 Fuji Building 3/F, Konan, Minato-ku, Shinagawa, Tokyo 108-0075. [dompetdhuafa.org]

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *