Saturday, November 18, 2017
Beranda > Featured > Dompet Dhuafa Gandeng Wali Band Sukseskan Tebar Hewan Kurban

Dompet Dhuafa Gandeng Wali Band Sukseskan Tebar Hewan Kurban

wali-dd kurban

wali-dd kurbanDDHK News, Jakarta — Dompet Dhuafa (DD) menggandeng Grup Band Wali dalam penghimpunan dan penyaluran hewan kurban Idul Adha 1434 H. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Pejaten Village, Jakarta, Rabu, (9/10).

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk sinergi dalam program sosial masyarakat antara dua pihak, yakni Dompet Dhuafa dan Wali Care Foundation yang merupakan wadah kegiatan sosial Wali.

“Kami dari Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Wali dan Wali Care Foundation untuk kesekian kalinya. Ini adalah satu kerjasama kita untuk sama-sama membuat kebaikan ke masyarakat melalui penandatangan kerjasama ini,” ungkap Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini.

Bentuk kerja sama adalah menyukseskan program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa. Dengan mengusung semangat “Total Kurban”, program THK akan terus menjalankan penyebaran hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Program yang tahunan yang begulir sejak 1994 ini menebar hewan kurban ke berbagai wilayah Indonesia.

“Kami memiliki  sumbangan kurban dalam program THK dari masyarakat khususnya di Jabotabek dan sekitarnya. Kemudian kami kirim kurban ini ke berbagai daerah di Indonesia khususnya daerah pedalaman yang rata-rata kaum dhuafa. Bahkan kadang-kadang, kami harus menyampaikan hewan kurban ini ke daerah yang hanya bisa di jamah dengan jalan setapak,” terang Ahmad.

Ahmad mengungkapan target program THK tahun ini 30.000 ekor hewan. “Tahun lalu kita sudah mencapai 22.000. Mudah-mudahan tahun ini 30.000 ekor terlaksana dan bisa terjual semua dan didukung oleh Wali. Mudah-mudahan bisa tercapai target kita,” terangnya. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Dompet Dhuafa Gandeng Wali Band Sukseskan Tebar Hewan Kurban

  1. Assalamu’alaikum wrwb,
    Perkenankan kami dari pengurus Madrasah Diniyah Fatimah di Dk.Gumuk rejo, Ds.candi,Kec.ampel,Kab.Boyolali, .telp. 081393979494. E-mail : Mdafatimah58@gmail.com, kami sampaikan bahwa setiap tahunnya di daerah kami masih kekurangan hewan qurban. Bahkan sering kosongnya.Maka untuk menjalin tali shilahturahim sekiranya dari terbar hewan qurban berkenan menyalurkan hewan qurbannya ke daerah kami. Syukron jazakumullah khoiron katsiron.

    REKENING

    BRI NO. 6648 – 01 – 011035 – 53 – 5 a/n TPA / TPQ Fatimah Al – Hidayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *