Friday, October 19, 2018
Beranda > Featured > Dompet Dhuafa Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Korban Gempa Nepal

Dompet Dhuafa Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Korban Gempa Nepal

Gelar Aksi Kemanusiaan, Dompet Dhuafa Serukan Kepedulian Gempa Nepal

Gelar Aksi Kemanusiaan, Dompet Dhuafa Serukan Kepedulian Gempa NepalDDHK News, Indonesia — Sejumlah relawan Dompet Dhuafa (DD) menggelar aksi aksi solidaritas kemanusiaan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta,  Rabu (29/4), untuk menyuarakan kepedulian terhadap nasib masyarakat yang menjadi korban gempa di Nepal.

“Kami tidak hanya membentangkan spanduk aksi kemanusiaan, tapi juga membagi-bagi brosur kepada sejumlah pengendara yang melintas. Semoga aksi ini mampu membuka mata hati masyarakat untuk membantu saudara kita di Nepal,” ujar Boy Mareta, Koordinator Aksi Kemanusiaan DD.

Gempa dahsyat yang mengguncang Nepal, Sabtu (25/4), menelan sekitar 3.000 korban jiwa. Gempa berkekuatan 7,9 SR tersebut juga membuat daerah di lereng gunung menjadi terisolir.

“Semoga penghimpunan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Nepal mendapat perolehan yang memuaskan, sehingga bantuan tersebut menjadi penawar luka bagi para korban,” harapnya.

Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) telah menerjunkan tim respons gelombang I yang terdiri dari 2 personel, Senin (27/4).

Respon Serius Dompet Dhuafa untuk NepalKomandan Tim Advance DMC DD, Asep Beni, menuturkan, tim mendarat di Kathmandu Selasa (28/4). Dikemukakannya, kawasan bandara sudah bisa disinggahi penerbangan sipil, meskipun masih banyak pesawat cargo bantuan.

Sebagian listrik di Kota Kathmandu sudah mulai berfungsi. Beberapa toko pun sudah mulai menampakkan aktivitas jual beli. Angkutan umum seperti taksi sudah mulai berlalu-lalang. Meski demikian, masih banyak warga yang masih memilih tidur di tenda-tenda dengan menggunakan terpal dan alas.

“Mereka tidur di tenda karena masih takut terjadi gempa susulan,” ujarnya.

Rencananya, tim medis gelombang II DMC DD segera diterjunkan agar bantuan secepat mungkin mampu disalurkan. (dompetdhuafa.org).*

Rekening Donasi bagi Korban Nepal: Bank Syariah Mandiri :7.030.579.946 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Donasi Online: http://donasi.dompetdhuafa.org

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *