Saturday, August 19, 2017
Beranda > Info DD > Dompet Dhuafa-Menkop UKM Kerja Sama Berdayakan Wakaf

Dompet Dhuafa-Menkop UKM Kerja Sama Berdayakan Wakaf

dd-ukmDompet Dhuafa (DD) menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Aula Kementerian Koperasi dan UKM guna pemberdayaan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS), Unit Jasa Keuangan Syariah (UJKS), Koperasi, serta usaha mikro dan kecil melalui pendayagunaan wakaf.

Dengan adanya kerja sama ini, Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan, dalam sambutannya berharap Indonesia akan menjadi negara nomor satu di dunia yang mampu mengelola wakaf demi kemajuan bangsa. Hal ini mengingat besarnya potensi wakaf di negeri ini.

“Mudah-mudahan kita bisa mengejar ketertinggalan oleh negara-negara lain di Asia khususnya dalam mendayagunakan wakaf mengingat masih sedikitnya pengelola wakaf profesional yang baru mencapai 30 persen,” ucap Hasan saat acara penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (12/9).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, juga mengukuhkan 10 Baitul Maal wat Tamwil (BMT) dari berbagai daerah sebagai Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa. Dengan penambahan 10 BMT, kini sudah ada 86 jaringan MPZ Dompet Dhuafa di nusantara.

Nantinya kesepuluh BMT tersebut tidak hanya mendapat payung hukum untuk menerima dan mengelola dana zakat serta infak, tetapi juga bisa mengoptimalisasikan wakaf untuk kesejahteraan umat di daerah-daerah. Elis, sebagai utusan dari BMT Mu’amalat Solo, merasa senang bisa menjadi bagian dari Dompet Dhuafa sebagai Mitra Pengelola Zakat.

“Setelah dikukuhkan, kami berharap akan lebih banyak orang yang mau menunaikan zakat dan infaqnya di BMT kami. Terlebih dengan adanya kemitraan dengan Dompet Dhuafa kami juga ingin menciptakan produktifitas pendayagunaan wakaf,” tuturnya. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *