Monday, October 23, 2017
Beranda > Konsultasi Islam > FAQ tentang Kurban dan Akikah

FAQ tentang Kurban dan Akikah

Kambing Kurban Akikah Idul Adha 1435 H

Kambing Kurban Akikah Idul Adha 1435 HTIAP menelang Idul Adha atau Idul Qurban yang tahun ini insya Allah┬ájatuh pada hari Minggu 5 Oktober 2014 M/10 Dzulhijjah 1435 H, pertanyaan yang sering diajukan atau Frequently Asked Questions (FAQ) antara lain “Saya berniat ingin berkurban, tapi saya belum akikah. Sebaiknya saya akikah dulu baru kurban, atau saya bisa berkurban walau belum akikah…?”

JAWABAN: Kurban dulu, utamakan kurban, lagi pula akikah itu disunahkan kepada orangtua kita waktu kita lahir, kalau orang tua tidak mampu tidak apa-apa…. jadi, yang sunah bagi kita sekarang adalah kurban, bukan akikah, meski para ulama membolehkan akikah sendiri sesudah dewasa, waktu akikah bisa kapan saja, tidak harus bulan dzulhijjah.

Pertanyaan seputar Kurban dan Akikah sering masuk dari BMI Hong Kong/Macau ke Inbox Facebook DDHK ataupun Grup DDHK dan Page DDHK News.

Pertanyaan lainnya:

  1. Bolehkan Kuran buat Ortu?
  2. Bolehkah Akikah setelah Dewasa?
  3. Bolehkah Kurban atas nama keluarga?

SEMUA pertanyaan seputar QURBAN & AKIKAH insya Allah bisa ditemukan jawabnnya di website www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org ini, silakan cek di dua kategori ini:

  1. Kurban > Link: http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/?s=kurban
  2. Akikah > Link: http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/?s=Akikah

Bisa juga dicek di kotak pencarian (Search Box) yang ada di Sidebar Website Dakwah dan Komunikasi Dompet Dhuafa Hong Kong ini. Semoga bermanfaat. Wasalam. (Editor DDHK News).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *