Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > FLP HK Gelar Tausiah di Victoria Park

FLP HK Gelar Tausiah di Victoria Park

Forum Lingkar Pena Hong Kong (FLP HK), Perantau Ngawi, Hidayatun Nisa’i, dan Arimbi menyelenggarakan tausiah dengan mendatangkan narasumber Kak Imung (Pendongeng asal Purwokerto), di Victoria Park, Minggu, 21 Agustus 2011.
Acara dikoordinasikan oleh Narti dan Susi Utomo. Kak Imung yang juga bagian dari Ustadz Satu Da’i Seribu Berkah Dompet Dhuafa Hong Kong (SDSB DDHK) menyampaikan tausiahnya dengan diselingi dongeng ceria.

Kak Imung mengatakan, Allah SWT menurunkan Al-Quran tidak untuk membuat kaumnya susah, tapi justru menjadikan Al-Quran sebagai peringatan kepada orang orang yang taqwa, orang-orang yang beriman yang cinta kepada-Nya.

“Mengamalkan Al-Quran bukanlah hal yang berat apabila kita sudah terbiasa,” kata Kak Imung. “Minimal seumur hidup khatam Al-Quran sekali. Shalat pun kita harus khusyu, meski khusyu itu sulit,” ujarnya.

Meski di kanan-kiri dikelilingi oleh orang-orang Kristiani, namun hal itu tidak membuat tausiah Kak Imung terganggu, malah makin banyak jamaah yang datang untuk mendengarkan tausiahnya.

Ada sekitar 100 orang mengikuti acara tersebut. Mereka merasa senang karena mendapat pencerahan, sekaligus bisa mendengarkan dongeng dari Kak Imung dengan gaya bahasa yang unik, lucu, dan khas Banyumasan itu. (Tati Tia Surati/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *