Saturday, August 19, 2017
Beranda > Hong Kong > Forum Silaturahmi BMI Ponogoro Gelar Milad Ketiga

Forum Silaturahmi BMI Ponogoro Gelar Milad Ketiga

Forum Silaturahmi BMI Hong Kong asal lima desa di Ponorogo mengadakan milad yang ke-3, Minggu (10/7), di Tenda Putih, Lapangan Victoria Hong Kong. Dalam acara tersebut mereka mengundang Ustadz H. Muhaimin Karim sebagai penceramah.

Koordinator pengajian, Eni, mengatakan, tujuan milad yaitu untuk menjalin tali silaturahmi antara BMI dari lima desa di Ponorogo pada khususnya dan sesama muslim pada umumnya. Diharapkan kebersamaan ini akan meningkatkan tali ukhuwah dan bisa berlanjut sampai ke Indonesia kelak. Untuk mencapai itu biasanya mereka mengadakan pengajian, Yasinan, dan arisan setiap sebulan sekali di minggu kedua.

Jamaah yang hadir sekitar 150 orang. Mereka tampak antusias mengikuti tahap demi tahap acara. Sesi yang paling seru yaitu tanya jawab dengan penceramah.

Dari masalah pernikahan, ketaatan pada suami, haid, hingga tujuan berkeluarga yang intinya memberi wawasan luas tentang menghadapi masalah dari sudut hukum Islam.

“Diharapkan jamaah bisa instrospeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik di tengah hiruk-pikuk negara non-muslim,” ujar Ust. Muhaimin kepada DDHK News seusai acara. Menurutnya, BMI HK lebih beruntung dan aktif  berorganisasi, jauh dibandingkan BMI di negara lain. Acara berakhir sekitar pukul lima sore. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

One thought on “Forum Silaturahmi BMI Ponogoro Gelar Milad Ketiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *