Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Foto Polisi Berjilbab Dinilai Mengolok-Olok Kaum Muslimah

Foto Polisi Berjilbab Dinilai Mengolok-Olok Kaum Muslimah

Officer Hijab Costume Angers US MuslimsDDHK News, Amerika Serikat — Foto seorang polisi Amerika Serikat (AS) yang memakai jilbab dan lipstik memicu protes di negara bagian Minnesota karena dianggap mengolok-olok kaum Muslimah.

Foto itu  tersebar di internet dari akun twitter milik Mukhtar Ibrahim, seorang wartawan di Washington yang mempertanyakan tujuan pemuatan foto pada akun polisi St. Paul itu.

Foto itu menunjukkan seorang polisi pria berkulit putih memakai jilbab dan tag nama perusahaan Target Corp. dengan nama Somalia.

Ibrahim menanyakan kepada Departemen Kepolisian St. Paul (SPPD), apakah pria dalam foto yang nampak mengejek pekerja Muslimah Somalia itu benar seorang perwira polisi St. Paul.

Ibrahim menerima balasan dari SPPD,  Senin (4/2), berupaka ucapan terima kasih atas laporan Ibrahim. “Ini  menjadi perhatian kami. Kami akan menganggapnya serius dan menyelediki,” ujar SPPD.

Disinyalir foto itu memang gambar seorang polisi, namun belum diungkap identitasnya.

SPPD turut menyesalkan beredarnya foto tersebut  yang dikhwatirkan  merusak hubungan polisi setempat dengan masyarakat Muslim Minnesota. (Mel/Onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *