Sunday, December 17, 2017
Beranda > Hong Kong > GM DDHK Lantik Pengurus Baru FMA Hong Kong

GM DDHK Lantik Pengurus Baru FMA Hong Kong

FMA HKDDHK News, Hong Kong — Salah-satu bukti cinta kita kepada Allah Swt adalah dengan mencintai sesama Muslim dan karena cinta itulah saat kita berkumpul atau menghadiri majelis ilmu, Allah akan menurunkan malaikat pembawa rahmat serta memudahkan jalan kita ke suga.

Itulah kutipan tausiyah pembuka yang disampaikan General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong (GM DDHK) Ustadz Ahmad Fauzi Qosim di depan jamaah pengajian Forum Muslimah Al-Fadhilah Hong Kong (FMA HK), Minggu  (11/3), di Arena Pendopo Taman Kowloon,Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

Pengajian ini digelar untuk merayakan milad ketujuh FMA HK sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2012-2013. Acara dimulai selepas Dhuhur dengan lantunan sholawat, rebana, asmaul husna, dan sambutan. Dihadiri sejumlah perwakilan organisasi Muslimah HK, media, Ustadz Ali Ma’mun (Liong Man), dan GM DDHK Ust. Ahmad Fauzi Qosim yang memberikan tausiyah selepas Ashar.

Sebelum memulai tausiyah, Ust. Fauzi melantik dean mengambil sumpah janji pengurus baru FMA HK beserta penyampaian pesan dan motivasi.

Meskipun suhu udara sangat dingin dan hujan, jamaah tampak antusias menyimak tausiyah yang disampaikan. Ustadz Fauzi memberikan pesan dan bekal ilmu yang disampaikan secara ringan lewat suara merdunya bernasyid. Intinya, ia menekankan agar sebagai pekerja kita tidak melupakan ibadah.

“Sesungguhnya sifat dasar manusia itu suka mengeluh, kecuali mereka yang sholat dan bersyukur. Coba anggap saja majikan kita itu ngontrak atau numpang, artinya rumah itu milik kalian. Buktinya, setiap bulan mereka bayar pada kita 3580 ‘kan?” katanya.

“ Oleh karena merasa memiliki, kita pasti membersihkan jika kotor, merawat dan menjaga. Lebih penting lagi, bagaimana agar rumah tersebut mendapat berkah dari Allah Swt, sehingga kita bisa tenang berada di dalamnya, yaitu dengan sholat, perbanyak dzikir, dan tampilkan bahwa kita Muslim yang baik,” pungkasnya. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *