Tuesday, September 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Grafiti Rasial Kotori Masjid di Port Coquitlam Kanada

Grafiti Rasial Kotori Masjid di Port Coquitlam Kanada

DDHK News — Sebuah Masjid di Port Coquitlam Kanada menjadi korban vandalisme.  Pelaku mencorat-coret masjid dengan kata-kata rasis penuh kebencian terhadap Islam. Polisi Kanada dikabarkan The Vancouver Sun (12/3)  kini menyelidiki kasus grafiti berisi hinaan rasial di luar gedung pusat kebudayaan Islam tersebut.

Pelaku kejahatan diduga mendaki sebuah pagar untuk memiliki akses ke dalam gedung tersebut. Kepolisian datang ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan.

“Adanya grafiti berdampak negatif pada seberapa aman perasaan orang-orang di lingkungan mereka dan hal ini begitu mengganggu ketika grafiti tersebut adalah sebuah hinaan bersifat ras,”  kata Komisaris Kepolisian Kristina Biro dalam sebuah rilis.

“Kami mendorong siapa pun yang melihat aktivitas kriminal atau aktivitas mencurigakan untuk melaporkannya ke kepolisian.”

Seorang Muslim, Omar Khan, melewati tulisan grafiti tersebut dan menghentikan mobilnya dengan segera.

“Serangan di tempat peribadatan apa pun sangat menyinggung dan menyakitkan,” kata Ihsaan Gardee, Direktur Eksekutif CAIR-Kanada. (Mel/Vancouver Sun/ddhongkong.org).*

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *