Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Halaqoh Kamis Pusatkan Kegiatan di Masjid Ammar Wan Chai

Halaqoh Kamis Pusatkan Kegiatan di Masjid Ammar Wan Chai

Halaqoh Kamis adalah organisasi Islam BMI Hong Kong yang libur di hari Kamis. Beranggotakan 10 orang aktif, Halaqoh Kamis terbentuk awal Ramadhan tahun 2009. Kegiatan rutin sama seperti kegiatan halaqoh yang lain, yaitu belajar mengaji, sebelum dan sesudah Duhur tausiyah rutin oleh Pembina Halaqoh.

Kamis (30/12) lalu di Masjid Ammar Wanchai lantai 3 dari pikul 12 hingga menjelang Duhur, jamaah Halaqoh Kamis mengadakan Yasinan dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadzah Mimi Jamilah Mahya (Assistent Dakwah UIHK) dilanjutkan Sholat Dhuhur berjamaah.

Tepat jam 2.30 pm kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang di isi oleh Ustadz M. Yusuf Shandy. Dalam tausyiahnya, ia menyampaikan tiga pokok kewajiban orang tua kepada anak, yaitu mencarikan calon pasangan yang baik, memberi nama yang baik, dan orang tua wajib mengajarkan Al-Qur’an walau satu huruf.

Selain itu, dijelaskanya juga Surat Fatir ayat 29-30, ” Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi”.

Pukul 4.14 shalat Ashar berjamaah. Usai shalat Ashar acara dilanjutkan tanya jawab seputar mama-nama yang baik buat anak sampai menjelang Maghrib dan diakhiri dengan doa penutup.

Kegiatan Halaqoh Kamis berpusat di Masjid Ammar Wan Chai. Bagi BMI HK yang libur hari Kamis silakan bergabung, bisa menghubungi Sri Purwanti Zainab (96057646) atau bisa datang langsung ke Masjid Ammar Wan Chai. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *