Saturday, October 21, 2017
Beranda > Hong Kong > Halaqoh Rabu BMI HK Lantik Pengurus Baru

Halaqoh Rabu BMI HK Lantik Pengurus Baru

Halaqoh Rabu –organisasi keislaman Buruh Migran Indonesia Hong Kong (BMI HK)– melantik pengurus baru periode 2011-2012 di Masjid Ammar Wancai Lantai 6, Rabu (12/10), dihadiri anggota/jamah halaqoh dan excutive da’wah Islamic Union of Hong Kong (IUHK), Ustadz Muhaemin Karim, selaku pembina halaqoh.

Pengurus Halaqoh Rabu periode 2011-2012 diketuai Ibu Sri Utami.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan shalawatan yang dipimpin oleh Iis Dewi Triyani.

Ustadz Muhemin Karim dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan yang sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari hari. “Untuk ketua, pengurus, rakyat, bahkan untuk kita semua, sebenarnya yang pertama adalah sabar, syukur, lapang dada, dan sadar,” katanya.

Dijelaskannya, kita harus sabar dalam segala sesuatu. Beribadah pun harus sabar karena dalam setiap ibadah setan selalu berbisik. Apabila kita ada masalah, kita harus sabar. Jadi, sabar itu sangat penting dalam kehidupan kita dan untuk senjatanya ada dua, yaitu sabar dan do’a.

“Kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada kita. Kita pun harus senantiasa lapang dada ikhlas melakukanya lillahi ta’ala. Jika ada orang mencaci, memaki, dan menggunjing kita, balaslah semua itu dengan senyuman,” tuturnya.

Untuk BMI HK yang libur hari Rabu dan ingin bergabung di Halaqoh Rabu, bisa datang langsung ke Masjid Ammar Wancai atau hubungi Ibu Sri Utami (96066275). (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *