Sunday, December 17, 2017
Beranda > Hong Kong > Halaqoh Rabu: Pahala Isi Liburan ke Masjid Senilai Naik Haji

Halaqoh Rabu: Pahala Isi Liburan ke Masjid Senilai Naik Haji

halaqoh rabu-satoriDDHK News, Hong Kong — Pahala bagi orang yang meluangkan waktu liburnya dengan pergi ke masjid untuk beribadah dan mengikuti pengajian, sama dengan orang yang pergi haji. Demikian disampaikan  Ketua Umum Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Prof. Dr.  H. Achmad Satori Ismail di hadapan jamaah Halaqoh Rabu BMI Hong Kong di Masjid Ammar, Wanchai, Rabu (14/3).

Ust. Satori hadir di Hong Kong bersama istri, Rufah Abdullah Abdul Mutholib, atas undangan Ikatan Wanita Muslimah Indramayu-Cirebon (IWAMIC) Hong Kong.

“Hal termahal dalam hidup yaitu akidah,” ujarnya. “Saking berharganya, Salman Al-Farisi rela menempuh jarak jauh dari Persia ke Madinah, bahkan rela menjadi budak demi mencari akidah yagg dibawa Rasullullah Saw.”

Dijelaskannya, manfaat akidah (keyakinan terhadap kebenaran ajaran Islam) di dunia antara lain mendapat petunjuk jalan yang lurus, yaitu mengikuti jalan orang-orang yang mendapat nikmat;  dijauhkan dari orang yang dimurkai dan disesatkan; dibela oleh Allah Swt, serta mendapat kemenangan, yaitu pertolongan Allah Swt, diberi kekuasaan di bumi dan diberi ketenangan.

Di akhirat, orang yang berakidah Islam dijanjikan surga sebagaimana QS. Adz-Dzariyat:15.

Ust. Satori juga menjelaskan manfaat istighfar –memohon ampun kepada Allah Swt.  Siapa membiasakan membaca istighfar, maka Allah akan memberikan solusi atas tiap masalah dan melimpahkan rezeki yang tak terduga.

“Perbanyaklah istighfar. Tangan kita kerja , kaki kita kerja, tapi mulut kita juga harus selalu beristighfar,” katanya.

Bagi BMI Hong Kong yang libur hari Rabu dan ingin bergabung dengan Halaqoh Rabu bisa datang langsung ke Masjid Ammar Wanchai, 41 Oi Kwan Road Wan Chai, atau menghubungi Ibu Sri Utami 96066275. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

 

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *