Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Halaqoh, Sarana BMI Hong Kong Pelihara Akidah

Halaqoh, Sarana BMI Hong Kong Pelihara Akidah

Halaqoh merupakan organisasi keislaman Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong. Organisasi ini berdiri sejak 11 Oktober 2003. Penasihat Halaqoh yaitu H. Abdul Muhaimin dari Islamic Union. Alamat Halaqoh di 40 Oi Kwan Roadd, Wan Chai, 3/f Masjid Ammar, Wan Chai, Hong Kong.

Menurut Siti Nasikah(69334678), Haloqoh itu setiap harinya ada, pengurusnya pun berbeda-beda. Ia sendiri salah satu pengurus Halaqoh Sabtu dan pada public holiday akan ada acara Halaqoh bersatu.

Selain belajar berdakwah, mengaji Al-Quran, belajar tajwid bersama H. Muhaimin, Fiqih oleh Ibu Mini Jamilah, Halaqoh juga menyediakan kegiatan life skill menjahit dan komputer.

Hasil dana infaq anggota digunakan untuk menyantuni kaum dhuafa yang ada di seluruh pelosok tanah air, membantu mendanai pembangunan masjid dan sekolah, juga menyalurkan bantuan ke shelter-shelter yang ada di Hong Kong.

Halaqoh sebagi tempat belajar agama untuk memelihara akidah BMI ada di HK agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif. Setiap tiga bulan sekali Halaqoh akan melakukan kegiatan dakwahnya di luar ruangan atau alam terbuka. Seluruh fasilitas Haloqoh diperoleh dari Islamic Union HK.

“Tanggal 30 Juli nanti akan diadakan Khataman Masal di Masjid Wan Chai,” terang Siti. (Tati Tia Surati/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

3 thoughts on “Halaqoh, Sarana BMI Hong Kong Pelihara Akidah

  1. Garut, 29 Desember 2012
    Kepada
    Yth. Ust. H. Abdul Muhaimin
    di
    Tempat
    Bismillahirrahmanirrahiim.
    Assalamualaykum Warahmtullah Wabarakatuh
    Allahumma Shali Ala Muhammad Wa Ala Ali Muhammad
    Dengan Hormat.
    Dengan ini Kami dari Jama’ah Masjid Al-furqon Yang beralamat di Kampung Lewenggaha Rt. 01 Rw. 05 Desa Sukalaksana Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat, dengan ini Kami sampaikan Permohonan Bantuan untuk Pengadaan Sarana Internal Masjid berupa Pengadaan Karpet ukuran 10 X 12 m, Alat Pembersih Debu / Vacumklin dan sperangkat Soundsystem, Kiranya Ikhwatu Iman sekalian yang berada di Negeri Hongkong Sudi kiranya untuk membantu Program yang kami tawarkan ini. Donasi Bantuan Infaq dan Shodakoh bisa di salurkan melalui Rekening Mandiri Cabang Garut dengan Nomor : 131-00-0798654-2.
    Demikian surat permohonan ini Kami sampaikan semoga dapat menjadi Informasi yang berharga bagi Ikhwatu Iman sekalian yang ada di Negeri Hongkong.
    Jazakalloh Khoeron Katsira.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
    CP: +6281320036855

  2. Asslam…wr.
    Selamat pagi ust. H. Abdul Muhaimin yg selalu dirahmati Allah SWT.
    Ustadz, kami bermaksud berkenalan dengan ust. alamat saya Jl. Palem 7 No. 28 petukangan utara, petukangan -jak sel
    Hp. 08129244751, ph. 021-98255305, fax-5021-5861109, email: djamasmandiri@yahoo.com. Pekerjaan Saya adalah Agen perjalanan Ummroh dan Haji Plus. Kami bermaksud mengajak kerjasama membuka hati para Muslimah BMI untuk menyisihkan rejeki nabung untuk Idadah Ummroh dan Haji Plus bila dikehendaki.Sistem dan bagi hasilnya bisa dibaca pada brossur yang akan kami kirim via pos.Terima kasih atas kesediaanya membalas ajakan ibadah ini.
    Wasslam ..wr
    Terima kasih
    H Djamasi, sm

  3. Assalam…wr. Bapak Ibu yang selalu dirahmati Allah SWT. Tetesan keringat kalian adalah sebagian dari ibadah sayang kalau tidak dibarengi dengan rukun2 Iman dan Islam. Kenalilah Falsafah 165(Allah, Rukun Iman, Rukun Islam)
    Di sini kami bermaksud menawarkan program solusi untuk Ibadah Umroh dan Haji Plus dengan biaya bisa dicicil melalui biro perjalan Umroh dan Haji Plus yang sudah berpengalaman 20 tahun(pt. Arminareka perdana) kami mau kirim brossurnya ) komunikasi sama siapa ya pak. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *