Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Halaqoh Selasa, Majelis Dzikir BMI HK yang Libur Selasa

Halaqoh Selasa, Majelis Dzikir BMI HK yang Libur Selasa

Halaqoh Selasa, organisasi Islam BMI Hong Kong yang libur di hari Selasa, saat ini beranggotakan 10 orang. Kegiatan Halaqoh Selasa, selain belajar mengaji, sebelum Duhur jam 11.30 – 13.00 juga diisi tausiyah rutin oleh Ustadz Muhaemin Karim dari Islamic Union of HK (IUHK) sekaligus pembina Halaqoh. Sesudah Duhur biasanya dilanjutkan dengan belajar bersama Ustadzah Mimi Jamilah Mahya (Assistent Dakwah IUHK).

Pada Selasa (27/12) Halaqoh Selasa kedatangan Ustadz M. Yusuf Shandy KQM dari Jakarta.Tausiyah dilaksanakan di Masjid Ammar Wan Chai Lantai 3.

Dalam tausiyahnya, Ust. Muhaemin menyampaikan pentingnya berada dalam Majelis Dzikir, salah satunya yaitu para malaikat akan mengelilingi kita dan mengamini doa-doa kita.

Ia juga berpesan, jangan sampai terlewatkan untuk dzikir kepada Allah. “Manfaatkan waktu libur sebaik-baiknya untuk mendatangi Majelis Dzikir,” tegasnya.

Dikatakanya juga, salah satu manfaat menyebut Laa Ilaa Ha ilallah adalah akan memperbarui iman kita. Jika kita bertakbir, tahmid, tasbih, dan tahlil minimal 100 kali, insya Allah dapat mempermudah urusan kita.

Usai Ust. Muhaemin memberikan tausyiah sampai jam 1.00 pm, dilanjutkan dengan Sholat Dhuhur berjamaah dan istirahat. Tepat jam 3.00 dilanjuutkan Tausiyah Ust. M. Yusuf Shandy yang membahas tentang isi Surat Fatir ayat 29 dan 30.

“Sesunguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan sholat, menginfakkkan sebagian rezekinya yang Allah anugrahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak merugi.”

Jam 4.15 Sholat Ashar berjamaah. Setelah Sholat Ashar, acara dilanjutkan dengan tanya jawab sampai menjelang Maghrib dan diakhiri doa penutup oleh Ust. M. Yusuf Shandy.

Halaqoh Selasa berpusat kegiatan di Masjid Ammar Wan Chai dan dibina langsung oleh Ust. Muhaimin Karim. Bagi BMI HK yang dibur di hari Selasa dipersilakan bergabung di Halaqoh Selasa dengan menghubungi Yani 95844177 atau datang langsung ke Masjid Ammar Wan Chai. (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *