Friday, May 25, 2018
Beranda > Dunia Islam > Hamas Sambut Keputusan Turki Usir Dubes Israel

Hamas Sambut Keputusan Turki Usir Dubes Israel

Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyambut baik keputusan Turki mengurangi hubungan diplomasi dengan Israel mengusir dan membekukan kesepakatan militer. Pada saat yang sama Turki juga menyatakan pentingnya menempuh jalur mengadili penjahat perang Israel.

Dalam pernyataan kemarin Jumat (2/9), seperti dikutip Pusat Informasi Palestina (PIP), Hamas menegaskan, keputusan Turki dinilai sebagai langkah benar sebagai respon atas arogansi Israel dan kejahatannya terhadap armada kebebasan dan relawan Turki dan relawan internasional lainnya yang mengalami tindakan pembajakan Israel di perairan internasional.

“Pada saat kami memberikan simpati kepada Turki, terutama keluarga korban pembajakan Israel yang sudah berkorban untuk kepentingan dan keadilan Palestina dan membebaskan blockade Jalur Gaza, maka pada saat yang sama kami juga memberikan apresiasi kepada usaha Turki yang ingin menyeret Israel ke pengadilan internasional,” tegas Hamas.

Hamas menyerukan kepada dunia Arab dan Islam serta bangsa merdeka lainya untuk memboikot Israel, bekerja mengakhiri blockade dari Jalur Gaza dan memberikan bantuan kepada bangsa Palestina sehingga kebebasan dan kemerdekaan mereka terwujud dan haknya mendirikan Negara merdeka. (Info Palestina)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *