Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Hong Kong > Hong Kong Musnahkan 20.000 Ayam Terjangkit Flu Burung

Hong Kong Musnahkan 20.000 Ayam Terjangkit Flu Burung

BirdFlu-HongKong

DDHK News, Hong Kong – Pemerintah Hong Kong akan memusnahkan sekitar 20.000 ayam setelah ditemukannya virus flu burung H7N9, dalam tubuh unggas yang diimpor dari Tiongkok (China) daratan.

Tindakan pemusnahan tersebut dilakukan hanya beberapa hari setelah otoritas kesehatan Hong Kong menerapkan pengujian terhadap unggas hidup yang diimpor secara langsung, terutama dari wilayah Tiongkok (China) daratan .

Dua orang diketahui telah meninggal akibat virus tersebut, sejak infeksi pertama dilaporkan kepada publik pada bulan Desember yang lalu.

Jumat lalu pemerintah Hong Kong memperkenalkan tes serologi untuk flu burung pada unggas H7 hidup dan segera menemukan batch yang positif terkena virus .

“Pihak depertemen kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa sampel ayam yang di impor dari Tiongkok daratan, dinyatakan positif virus dlu burung H7N9,” kata Menteri Kesehatan Hong Kong Ko Wing-man kepada wartawan.

“Semua unggas akan dimusnahkan dengan jumlah total mencapai 20.000 ekor,” kata Ko seperti dikutip beritasatu.com dari kantor berita Prancis, AFP.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *