Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > HRW: Tentara Thailand Tembaki Pengungsi Muslim Rohingya

HRW: Tentara Thailand Tembaki Pengungsi Muslim Rohingya

pengungsi rohingyaHuman Rights Watch (HRW) menyerukan penyelidikan insiden tentara angkatan laut Thailand diduga menembak serombongan pengungsi Muslim Rohingya yang menggunakan perahu.

Human Rights Watch menyerukan penyelidikan atas sebuah insiden di mana Angkatan Laut Thailand diduga menembaki sekelompok “manusia perahu” Rohingya, menewaskan sedikitnya dua orang pencari suaka.

Kelompok yang berkantor di New York itu hari Rabu mengatakan, penyelidikannya mengungkapkan bahwa anggota Angkata Laut Thailand bulan lalu melepaskan tembakan pada sekitar 20 pengungsi Rohingya untuk mengusir perahu mereka ke tengah laut. Thailand membantah tuduhan itu.

Puluhan ribu warga Muslim-Rohingya lari dari Birma dalam beberapa bulan terakhir ini karena kekerasan antar suku dan diskriminasi oleh pemerintah.

Thailand menolak sebagian besar pengungsi itu, bahkan memerintahkan agar Angkatan Laut mencegat perahu-perahu pengungsi itu, memberi pangan dan perbekalan sebelum menyuruh mereka melanjutkan pelayaran. (voaindonesia.com).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *