Saturday, June 23, 2018
Beranda > Indonesia > HTI Demo Dubes AS Protes Quran Dibakar

HTI Demo Dubes AS Protes Quran Dibakar

Kantor duta besar Amerika Serikat (AS) didatangai ribuan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Mereka mengecam rencana aksi pembakaran Al-Quran pada peringatan tragedi World Trade Centre (WTC) di Florida AS pada 11 Sepetember.

Juru bicara HTI, Muhammad Ismail mengatakan rencana tersebut merupakan penghinaan terhadap Islam dan kaum muslimin di seluruh dunia.

“Bila benar terjadi pasti akan memancing reaksi keras dari umat Islam di dunia dalam berbagai bentuk. Aksi itu akan menimbulkan ketegangan oleh karena itu harus dicegah,” kata Ismail di depan Dubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (4/9/2010).

Para pendemo yang terdiri dari ibu-ibu dan anak tumpah memenuhi jalan di depan kantor Kedubes AS. Mereka membawa poster bertuliskan, “Libas pembakar Al-Quran, Only Coward burn Qur’an”

Sejumlah aparat keamanan dari kepolisian Polres Jakarta Pusat dan Brimob menjaga aksi itu. Akibat aksi tersebut, arus lalu lintas menjadi tersendat terutama di Jalan Merdeka Selatan.

Sebelumnya diberitakan, Hari Pembakaran Al Quran Sedunia akan dilakukan bertepatan dengan sembilan tahun tragedi 11 September 2001. Dove World Outreach pimpinan Dr Terry dan Sylvia Jones mengatasnamakan umat Kristen mengajak seluruh umat untuk berpartisipasi dalam Hari Pembakaran Al Quran Sedunia melalui akun Facebook-nya. (Okezone).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *